Organisasi Mahasiswa Pandeglang Dukung Perppu Ormas Baru

Foto: Net/Ilustrasi

Centralnews – PANDEGLANG,  Organisasi mahasiswa yang ada di Pandeglang mendukung agar pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Masyarakat (Ormas). Hal ini untuk menjaga keutuhan NKRI, agar tidak ada ormas yang menolak Pancasila.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  Dean Bayu Pradana kepada awak media. Menurut Dean, NKRI dibentuk atas kesadaran dan kesepakatan para pendahulu bangsa yang mendiami kepulauan Nusantara untuk menyatukan diri dalam ikatan kebangsaan di tengah keberagaman suku, agama, ras, dan antargolongan.

“Perppu nomor 2 Tahun 2017 perubahan atas Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, kami sangat mendukung penuh pemerintah atas ditetapkanya perpu tersebut,” tegas Dean, Kamis (10/7/17).

Dean mengaku jika pemerintah sudah melakukan langkah tepat yang diambil pemerintah ditengah makin terang-teranganya Ormas yang anti pancasila dan menganggap bahwa Pancasila Adalah Thogut semakin eksis, mengkapanyekan sistem Khilafah Islamiah yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sudah sangat vulgar kita saksikan di Indonesia ini, seperti kampanye terbuka yang sering dilakukan oleh HTI selama ini.

“Tidak hanya untuk HTI, tapi untuk semua ormas yang bertentangan dengan pancasila wajib untuk dibubarkan, karena kami menilai jika ada ormas yang menganggap Pancasila bukan sebagai dasar Negara yang harus ditaati dan berniat mengganti ideologi Pancasila dan UUD 1945, itu sama saja dengan mengusik dan mengancam kedaulatan NKRI,” jelasnya. (azis/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here