Usung Vera, Golkar Akan Koalisi Partai Sebanyak-banyaknya

Centralnews – SERANG, Pesta Demokrasi yang sebentar lagi digelar di Kota Serang sudah mulai diramaikan dengan mulainya para bakal calon Walikota Serang mencari partai yang bisa mengusungnya dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Serang  di 2018 mendatang,  Salah satunya adalah istri dari walikota serang Tb. Haerul Jaman yaitu Vera Nurlaela Jaman,  yang saat ini dikabarkan sudah diusung oleh Partai Golkar.

Agar kandidat yang diusung bisa menang di Pilwakot nanti, Golkar akan lakukan koalisi dengan partai lain sebanyak-banyaknya,  ini strategi yang akan dilakukan partai Golkar seperti strategi tahun 2013 dimana Golkar menciptakan koalisi besar bersama 11 partai politik di Kota Serang.

Sebagaimana yang dikatakan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman yang juga merupakan Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Serang saat ditemui seusai pertemuan dengan pengurus PKB Kota Serang, Rabu (12/07/17), bahwa dalam Pilwakot 2018 mendatang Golkar ingin mengusung koalisi besar dengan partai-partai yang ada untuk mengusung bakal calon walikota Vera Nurlaela Jaman.

“Membangun Kota Serang kan butuh kebersamaan semua pihak. Bila ada koalisi besar maka akan lebih baik lagi, oleh karena itu selain mengajak partai yang sebelumnya pernah berkoalisi dengan Golkar, kita juga ingin mengajak partai yang pada pilkada 2013 lalu menjadi rival pasangan yang diusung Golkar, ” Ujar Jaman

Loading...

Terkait kabar pengusungan Golkar terhadap Vera, Jaman mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu Tim Pemenangan DPP Golkar datang ke Kota Serang dan mengundang 4 kandidat bakal calon yang akan maju di 4 kabupaten/ kota di Banten yang menggelar pilkada. Dalam pertemuan tersebut Jaman mengklaim perwakilan DPP Golkar sudah menyetujui kandidat yang akan diusung di Pilwakot 2018 nanti adalah Vera.

“Saat ini kita hanya tinggal menunggu keluarnya surat keputusan dari DPP Golkar, tinggal proses mekanisme penetapan, Sementara survei hanya untuk mengukur sejauh mana dan strategi apa yang akan dipakai nanti dalam pemenangan,” Terangnya

“Hari ini kita datangi partai PKB untuk melakukan komunikasi,  karena bagaimanapun untuk maju ke Pilwakot nanti partai Golkar butuh berkoalisi dengan partai lain,  mudah-mudahan Partai PKB mempunyai kesamaan dan kesepahaman dengan visi misi kami,” katanya.

Di waktu yang sama Vera Nurlaela Jaman  mengungkapkan bahwa ia bersyukur PKB menyambut baik kedatangan dirinya beserta rombongan pengurus Golkar Kota Serang. “mudah-mudahan koalisi antara Golkar dan PKB bisa terjalin kembali.”Ungkap Vera

Sementara Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat JR  mengatakan bahwa penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Serang di PKB memang sudah tutup.Akan tetapi pendaftaran masih bisa di lakukan langsung ke DPP PKB.  Dan ini berlaku bagi semua kandidat yang ingin mencalonkan sebagai Walikota Serang.”Walaupun pendaftaarannya sudah tutup tapi kandidat masih bisa mendaftar di DPP, semua keputusan akhir ada di DPP PKB, “Ujarnya

“PKB akan menggelar penyampaian visi misi pada akhir Juli mendatang, lanjut Papat,  dan di acara inilah akan muncul siapa bakal calon yang akan di dukung oleh kader PKB,” Tandasnya. (sis/rifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here