PMI: Gelar Aksi Bersih-Bersih di Banten Lama

Foto: sumber Radar Banten

Centralnews – Serang, Aksi bersih di lingkungan Masjid Agung Banten Lama, Kota Serang digelar oleh PMI Kota Serang beserta 160 relawan lainnya. Selain itu, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Asosiasi Nelayan ikut serta, pada Jumat (14/07/17).

PMI Kota Serang pun mengibahkan sejumlah alat kebersihan, yaitu 90 sapu lidi, 20 tempat sampah, dan 20 pengki sapu lidi, 20 tempat sampah, dan 20 pengki. Dimulainya Jumat bersih ini pada pukul 08:00 hingga 10:30 WIB membersihkan halaman masjid. Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khaerunnisa pun turun tangan membersihkan sampah.

Dilansir dari Radar Banten Online, Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa mengungkapkan bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk program pra bencana di Kecamatan Kasemen, mengingat wilayah ini rawan bencana baik dari banjir rob atau juga banjir yang disebabkan oleh sampah-sampah yang ada di saluran air.

Dengan ini dapat mengurangi risiko bencana di wilayah Kecamatan Kasemen. “Nanti ke depan Banten Lama ini bisa menjadi tempat wisata yang bersih, rapi dan tertata dengan baik lagi,” jelasnya. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here