Tim kebanggaan Menang 2 – 0 Atas Perserang, Suporter Persita Malah Ngamuk Serbu Warga Di Perjalanan.

Foto : Centralnews/dok.yan

Centralnews – Kabupaten Serang,  Kemenangan yang diperoleh oleh Persita Tangerang dalam liga 2 saat melawan Perserang tercoreng oleh ulah suporter yang melempari rumah warga dengan batu dan membakar motor milik warga sekitar, tawuran antara warga masyarakat dengan suporter bola Persita Tangerang yang disebut Laskar Benteng Viola tak terelakkan.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2017 sekitar pukul 19.00 waktu setempat, di Jalan Tol Merak-Tangerang KM 52 dan KM 47 Kec. Cikande Kab. Serang setelah pertandingan Persita dan Perserang usai.

Kapolres Kabupaten Serang AKBP Wibowo menerangkan tentang kronologis kejadian tersebut, dari beliau tim reporter informasi bahwa saat suporter Persita Tangerang tersebut sedang dalam perjalanan rombongan suporter Laskar Benteng Viola melintas di Jalan Tol Merak-Tangerang KM. 52 Kp. Gorda Ds. Julang Kec. ugg outlet deals ugg outlet delaware Cikande Kab. Serang melihat sekumpulan warga yang tengah asik berkumpul bercengkrama di atas jembatan, namun suporter Persita merasa terancam dan menganggap mereka telah dihadang oleh para warga tersebut.

“Untuk suporter yang ada di tempat kejadian sebanyak 4 unit bus, 2 unit Kolaka, dan 3 unit kendaraan pribadi” katan AKBP Wibowo.

Beliau melanjutkan Laskar Benteng Viola tersebut langsung turun dari kendaraannya dan mendatangi kumpulan warga tersebut dan terjadi keributan saling melempar batu dengan warga masyarakat sekitar.

Loading...

Diketahui dari pantauan tim reporter Centralnews suporter Laskar Benteng Viola membakar kendaraan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Win tanpa plat Nomer milik warga masyarakat bernama MUHTADI, 27 tahun alamat Kp. Julang Masjid Ds. Julang Kec. Cikande Kab. Serang dan 2 (dua) rumah milik warga masyarakat bernama DAMANURI dan SAMBAS, moncler a new york milano Akibat pelemparan batu oleh suporter tim tersebut mengalami kerusakan pada bagian genteng dan kaca rumah pecah.

Tono selaku saksi mata yang turut dikejar kejar hingga tunggang langgang karena turut menjadi sasaran lemparan batu suporter Persita tersebut menuturkan “Kita lagi duduk duduk mas tau tau mereka turun terus ngelempar batu, motor adiknya pak lurah juga dibakar itu tadi” katanya.

Selanjutnya para suporter membubarkan diri untuk melanjutkan perjalanannya menuju Tangerang kemudian pada saat melintas di KM. 47 Kp/Ds. Koper Kec. Cikande Kab. Serang rombongan suporter Persita Tangerang kembali berhenti, dihadang oleh sekelompok pemuda berjumlah 50 orang.

Tono mengatakan bahwa pemuda pemuda tersebut mengetahui bahwa kampung tetangganya tengah diserang maka dari itu para pemuda lekas berkumpul dan berniat menyerang balik suporter “itu balesan warga mas, soalnya warga sudah gerah, tiba tiba turun terus nyerang warga, padahal kita gak tau apa apa” katanya. monster beats cheap charger

AKBP Wibowo menerangkan bahwa para pemuda tersebut menyerang bus suporter Persita dengan cara melempar batu ke arah bus, sehingga suporter Persita Tangerang turun dari kendaraannya untuk membalas lemparan dari sekelompok pemuda tersebut dikarenakan kalah jumlah sekelompok pemuda tersebut melarikan diri ke permukiman warga sekitar.

Hingga sampai disitu kamudian sesepuh warga sekitar mengambil inisiatif dan membubarkan aksi tawuran tersebut dan pada jam 20.00 WIB rombongan suporter Persita Tangerang melanjutkan kembali perjalanan menuju Tangerang.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian material berupa 1 (satu) unit kendaraan sepeda motor hangus terbakar dan 2 (dua) unit rumah mengalami kerusakan pada bagian genteng. Perkara kejadian tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Serang.

Diketahui melalui informasi yang dihimpun dari Kapolres Serang AKBP Wibowo bahwa pada saat pertandingan Liga 2 antara Perserang dengan Persita berlangsung kedua suporter sudah terjadi keributan dengan saling mengejek tim kebanggaan dari sama lain. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here