Asosiasi PSSI Pemda Kabupaten Serang Persiapkan Bupati Serang Cup

Centralnews – KABUPATEN SERANG, Dalam rangka menjaring pemain belia potensial yang tersembunyi di Kabupaten Serang, Asosiasi PSSI Kabupaten Serang akan mengadakan Bupati Cup 1, Kompetisi ini pula dimaksudkan untuk mencetak atlet sepak bola yang siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Banten yang akan digelar di Tangerang.

Untuk pertama kalinya Asosiasi PSSI Kabupaten Serang akan mengadakan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 1 yang rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan bulan agustus mendatang di Lapangan Patrajasa Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Kompetisi tersebut akan diikuti oleh seluruh tim sepak bola tingkat kecamatan di Kabupaten Serang.

Abdul Basit selalu ketua panitia pelaksanaan Bupati Cup 1 mengatakan bahwa pengurus Asosiasi Kecamatan dan Kabupaten Serang PSSI serius dan telah berkomitmen untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan Kabupaten Serang.

“Dengan dibentuknya Ascam (Asosiasi Kecamatan), paling tidak minimal satu kecamatan punya satu klub sepak bola. Dan kami minta berlaga dalam kompetisi ini,” kata Basit di sela-sela rapat Bupati Serang Cup 1 bersama perwakilan kecamatan di kantor Disparpora Kabupaten Serang, (14/7/17).

Loading...

Ikhsan, Wakil Ketua Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Kabupaten Serang menilai, di Kabupaten Serang mengatakan bahwa masih banyak pemain sepak bola usia antara 17-21 tahun yang belum tersorot bahkan terjaring radar para pencari bakat dunia si kulit bundar, “Kami tidak bisa melihat potensi, kalau tidak ada turnamen. Kita butuh pemain handal, khusus untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Serang,” ujarnya.

Menurutnya, Bupati Serang Cup 1 adalah sebagai momentum yang tepat guna  menyeleksi potensi terpendam yang ada dalam diri pemain bola yang terselubung dan bersembunyi di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. “Jika skill bagus, teknik bagus akan kami rekrut menjadi tim yang akan dibawa berlaga dalam kompetisi Porprov Banten nanti,” kata Ikhsan.

Sementara Sekretaris Umum Ascab PSSI Kabupaten Serang Babay Karnawi menambahkan, pertandingan tersebut akan dilaksanakan setengah kompetisi dengan tim dari 29 kecamatan di Kabupaten Setang. “Setiap kecamatan wajib dan di haruskan untuk mengirimkan satu tim sepak bola, kompetisi Bupati Cup yang berlangsung nantinya akan dibuat dalam lima grup,” ujar Babay.

Dalam kesempatan tersebut pula Babay mengajak semua pihak terkait untuk bekerja keras dalam persiapan penyelenggaraan acara tersebut, Babay juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan agenda tersebut. (yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here