Penggrebekan Sabu Satu Ton. Ini Sikap Pelajar Banten

Centralnews – SERANG, Pasca penggrebekan sabu satu ton. Siswa SMA Negeri 2 Serang gelar Pentas Seni (pensi) dan silaturahmi antar angkatan sejak tahun 1986 hingga 2017 sebagai salah satu cara untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan pelajar.

“Lebih baik kan anak muda isi aktifitas sama kegiatan yang positif, kaya les sama pensi gini,” kata Zayna Zamzani Putri Susilo, ketua panitia Pensi SMA Negeri 2 Serang, saat ditemui dilokasi acara, Minggu (16/07/2017).

Mengusung tema Culture of Java, gadis remaja ini menjelaskan bahwa kebudayaan diseluruh Indonesia sangat banyak dan beragam. Terlebih, di sekolahnya, banyak anak dari berbagai daerah di Indonesia yang menempuh pendidikan di SMAN 2 Serang. Sehingga memudahkan sosialisasi anti narkoba kepada seluruh siswa dari para senior yang telah dulu lulus.

“Disini kan banyak anak dari luar Jawa. Jadi kita sekaligus sosialisasikan anti narkoba, sekaligus silaturahmi Akbar,” terangnya.

Loading...

Pihaknya pun mengaku prihatin dengan tagri penyelunduan sabu senilai Rp 1,5 triliun di wilayah Anyer, Kabupaten Serang, Banten, yang mampu merusak sekitar lima juta masyarakat Indonesia.

“Kita prihatin yah. Salah satu pendiri sama silaturahmi ini juga untuk itu. Selain kita dapet moment silaturahmi, kita juga bisa dapet wejangan biar enggak terpengaruh sama narkoba,” jelasnya. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here