Replika Golok Sultan Banten Untuk Panglima TNI

Centralnews – SERANG, Replika golok khas Banten yang pernah dipakai Sultan Maulana Hasanudin untuk melawan penjajah saat Kesultanan Banten berdiri diberikan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai simbol untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gatot pun menjelaskan bahwa ulama sebagai salah satu faktor penting menjaga keutuhan negara Indonesia.

“Peran ulama itu mulai dari mempersatukan bangsa, lahirnya sumpah pemuda, perjuangan kemerdekaan sampai merumuskan UUD 1945 dan Pancasila,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI, saat ditemui di UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB), Kota Serang, Senin (17/07/2017).

Loading...

Karena besarnya peran ulama tersebut. Masyarakat Indonesia berkewajiban mempertahankan keutuhan NKRI. Jangan sampai keutuhan negara dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

“Kita ini kan hanya penikmat (kemerdekaan) saja, jangan merusak yang telah diperjuangkan ulama. Saya titipkan bangsa dan negara ini kepada kamu semua anak-anaku,” terangnya.

Selain itu, Gatot pun menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan HUT TNI yang rencananya akan berlangsung di Pelabuhan Indahkyat, Kota Cilegon, Banten.

“Sedang dipersiapkan, bertahap yah,” jelasnya. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here