BNNP Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 9 Kota Serang

Foto : net/ilustasi anti narkoba

Centralnews – SERANG, Dampak bila mengkonsumsi narkoba sangat membahayakan bagi diri manusia. Narkoba menjalar dikalangan orang dewasa dan tidak terkecuali di kalangan anak-anak, karena faktor pergaulan serta lingkungan dimana anak itu berada, tak ayal lingkungan sekolah pun bisa menjadi faktor menyebarnya narkoba.

Maka dari itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten mengadakan penyuluhan di SMP Negeri 9 Kota Serang pada hari ini, Selasa (18/7/2017)

Dimulai dengan mencoba rokok, narkoba bisa dengan mudah masuk ke kalangan pelajar. “Pelajar ini sasaran utama peredaran narkoba. Mereka umumnya punya rasa ingin tau yang tinggi,” kata Mita Maharani selaku penyuluh Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten yang dilansir dari Bantennews. ugg outlet fake fort lauderdale

Dalam sosialisasi kepada pelajar, Mita menekankan mengenai bahaya narkoba. Menurutnya, siswa lebih mudah dibentuk kesadarannha tentang bahaya narkoba dibanding dengan orang dewasa.

“Anak-anak lebih mudah dibentuk sedini mugkin. Mereka belum banyak pengaruh yang masuk ke (kesadaran) mereka. Kalau sudah tertanam bahwa narkoba itu haram, mereka nggak mau konsumsi,” papar Mita.

Loading...

Mengenai informasi yang beredar adanya makanan dan permen yang mengandung narkoba yang menyasar pelajar, Mita mengakui adanya upaya orang tidak bertanggung jawab menyusupkan ke dalam makanan.

michael kors c 1001 c 1005 “>“Sekarang ada narkoba jenis cairan sintetis dan serbuk. Itu bisa gampang dicombain dalam bentuk apapun. Bisa saja permen yang ada di pasaran disemprot cairan sitetis tersebut. Belum lama ini ada juga informasi brownis dan lain-lain,” kata dia.

Menurutnya, narkoba berbentuk cair yang dikenal dengan blue safir itu lebih mudah dimasukan ke dalam rokok elektrik atau disemprot ke makanan. “Sejauh ini bwlum ditemukan di Banten. Makanya kita perkenalkan kepada siswa jangan jajan sembarangan, jangan menerima makanan dari orang tidak dikenal, dan hidup sehat,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 9 Kota Serang Muhamad Zulkifli mengaku telah melakukan antisipasi jajanan siswa. moncler shirts shoes Mulai dengan menempatkan kantin sehat di dilingkungan sekolah.

“Makanannya kita awasi. Bwgitu juga kalau jajan di luar. Bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya juga tidak boleh,” ucapnya.

Saat ini, kata Zulkifli, Masa Orientasi Sekolah merupakan saat yang tepat menanamkan kesadaran bahaya narkoba kepada siswa melalui penyuluhan. “Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini siswa dapat memperoleh bekal bahaya narkoba sehingga tidak mudah terjerumus atau mencoba,” kata dia.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan di SMA Negeri Pabuaran dan SMA Bojong. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here