Peringati Hari Lingkungan, Pemkab Serang Tanam 1000 Pohon

Centralnews – KABUPATEN SERANG,  Guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan Pemkab Serang memperingati Hari Lingkungan Sedunia dengan mengadakan berbagai kegiatan pecinta alam mulai dari penilaian kebersihan di masing-masing Kantor Kecamatan dan Desa dan penanaman 1100 pohon mangrove di pantai pesisir Kecamatan Pontang, kegiatan tersebut perayaan diselenggarakan di Kantor Kecamatan Pontang, Selasa (18/7/17).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Kabupaten Serang yakni Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten Husni Hasan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang Budi Prihasto, dan Kepala Dinas Pendidikan Asep Nugraha.

Bupati Serang menuturkan bahwa, hari lingkungan hidup diadakan bertujuan guna menyadarkan masyarakat akan arti menjaga lingkungan hidup agar lebih baik.

Bupati Serang lebih lannjut mengatakan bahwa guna menjaga ekosistem dan menjaga stabilitas alam tetap harmonis dibutuhkan kesadaran yang harus dimulai bersama dan juga sinergitas dan kordinasi antara masyarakat dan pihak pelayan masyarakat, seperti pemecahan permasalahan ketersediaan air bersih yang sulit didapatkan, dan banjir yang semakin besar.

Loading...

“Seperti sungai Ciujung bukan hanya banjir, namun pencemaran air juga dari limbah pabrik, sampah menumpuk, persoalan tersebut tidak bisa terus berlanjut dan kita wariskan ke anak cucu di kemudian hari, lalu untuk pengusaha saya harap agar dapat mematuhi aturan tentang aturan lingkungan” ungkapnya saat ditemui awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang Budi Prihasto mengungkapkan bahwa sejatinya kegiatan tersebut merupakan sosialisasi Pemkab Serang guna menyadarkan arti penting tentang menjaga kelestarian alam.

“Tujuan kegiatan ini sebagai sarana penyampaian komitmen yang lebih baik dan peningkatan pemahaman dalam pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik,” katanya. (yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here