Tingkatkan Kesadaran Pelajar Untuk Hidup Sehat, BPJS Kesehatan Rencanakan Sosialisasi ke Sekolah Dasar

Kepala Kantor Utama BPJS Kesehatan Cabang Serang

Centralnews – SERANG, Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  BPJS Kesehatan Ke-49, BPJS Kesehatan berencana melakukan kegiatan promotif preventif serentak di 13 Sekolah Dasar (SD)  yang tersebar di seluruh indonesia, yang akan di lakukan serentak pada Rabu (19/07/17), dan salah satu SD yang terpilih adalah SDN Bulakan III Kota Cilegon.

Kepala kantor Utama BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni mengatakan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memgedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya hidup sehat,  sehingga pelajar bisa membudayakan pola hidup sehat sejak dini dan terhindar dari penyakit.

“Kami ingin menunjukkan kepada anak-anak di SD betapa murah dan mudahnya menerapkan pola hidup sehat,  cukup dengan menggosok gigi,  cuci tangan, dan senam setiap hari sudah bisa meningkatkan kebugaran sistem imun kita,  sehingga tidak mudah sakit,” Ungkap Sofyeni dalam konferensi pers pra kegiatan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan di Serang, Selasa (18/07/17)

Sofyeni juga menjelaskan bahwa kegiatan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat menggugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian,  kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri masing-masing.

“Dengan meningkatnya kesadaran generasi muda untuk berperilaku sehat, di harapkan ke depannya jumlah peserta JKN – KIS yang sakit bisa menurun,  swhingga pembiayaannya bisa dialokasikan ke program promotif dan preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat, “tandasnya

Loading...

Adapun ke-13 SD yang dikunjungk BPJS Kesehatan yaitu SDN 24 Kuta Alam Banda Aceh,  SD 13 Tuapeijat Kab. Kepulauan mentawai,  SDN 157 Kecamatan Kemuning Palembang, SDN Jatinegara Kaun 03 Pagi Jakarta Timur, SDN Dewi Sartika CBM Sukabumi,  SDN Pendowoharjo Sleman,  SDN Banyu Anyar 1 Kab. Sampang, SDN Mentrng Palangkaraya,  SD inpres Unggulan BTN Pemda Kota Makasar,  Madrasah Ibtiyah Negeri 1 Palu,  SDN 1 Semarapura Tengah Klungkung, SD Inpres18 Sorong,  dan terakhir SDN Bulakan III Cilegon. (sis/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here