Pagayuban Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah Banten Gelar Ajang Silaturahmi

Centralnews –  BANTEN, Paguyuban peyelenggaran perjalan ibadah umrah (PPIU) Banten gelar Halal bihalal di kantor wilayah agama Banten untuk memperat silahturahmi antar penyelenggaran umrah.

Ketua umum penyelenggara perjalan ibadah umrah Hj. Ratu yuliani dawanis menyampaikan ajang silahturahmi dinilai sangat penting di jaga sesama pemilik trevel, tanpa silahturohmi suatu keimanan ,kesatuan dan kerjasama yang baik hasilnya akan baik dan baik bila tanpa melupakan silahturohmi.

Hj. Ratu Yuliani menyampaikan Kankanwil adalah payung peyelenggaran umrah bila terjadi masalah dalam perjalan maka kantor wilayah hukum memelikin peran penting dalam penyelesaian masalah. Dengan ajang silahturohmi kita dapat saling kenal dan mengenal.

Selain menggelar ajang silahturahmi dalam pertemuan ini juga akan digelar peyusunan program jangka pendek dan jangka panjang dalam penyelenggarakaan perjalan ibadah umrah. Rabu 19/7

Loading...

Sementara itu Ketua Kankawil Banten H. Basarizam saat memberikan sambutan menyampaikan “Ajang silahturahmi ini merupakan kebahagian bagi pribadi saya dan ke dinas dapat bersilahturahmi dengan paguyuban ppu. Namun perlu diperhatikan, pelaksana perjalan ibadah umrah diharapakan bisa jadi perjalan yang sangat baik, persoalan haji yang dulu dan sekarang sangat berbeda bila dulu persoalan umrah tidak tersentuh, namun saat ini umrah sudah menjadi krusial”.

Kakanwil Banten menghimbau kepada pemilik agen trevel umrah agar memperhatikan keberadaan warga negara di negara orang, sadar atau tidak penyelenggara umrah yang tidak memiliki izin ketika ada jamaah umroh yang tidak terurus dan terawat tidak baik di negara orang,  maka hal itu bisa menjadi isu nasional. Dan karena perjalanan ke luar negeri ini mengatasnamakan pemerintah maka yang akan dimintai pertanggung jawaban adalah Kementerian Agama.

“Ppu yang sudah diresmikan oleh Kementerian Agama, diharapkan bisa menjaga amanah, dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik tetapi kita juga pastikan warga negara yang ikut bersama-sama ke luar negeri ini dalam keadaan aman terkendali sehat dan selamat”

“Karena itu saya, minta kedepan PPU yang ada di Banten ditata betul betul dan tidak ada satupun warga di Provinsi Banten yang melaksanakan umroh dengan tidak terdaftar di secara resmi, karena itu saya berharap PPU atau siapapun yang akan menjelana ibadah umrah harus benar benar mengenali siapa penyelenggara, siapa penanggung jawabnya agar jelas. Saya minta bagi travel untuk melakukan hal tersebut karena bila terjadi persoalan dapat tertangani”. Katanya

“Saya minta semua travel Bersatu padu antara travel yang satu dengan travel yang lain senantiasa harus berkoordinasi dengan Kementerian Agama Saya bangga dengan bapak-bapak dan ibu-ibu di aula Pusat Informasi Kanwil Kementerian Agama banten yang  menyamakan persepsi dan pandangan, sebab tidak sedikit juga informasi yang saya dapat antara travel yang satu dengan yang lain kelihatan baik baik namun terjadi perselisihan”, Lanjutnya.

Kita ini tujuan ibadah dan supaya mendapatkan kebagian di dunia dan di akhirat, memang sulit dan harus diciptakan umroh bernilai ibadah dan mendapatkan keuntungan keuntungan di dunia dan Keuntungan diakhirat orang yang di dunia dan di akhirat adalah travel amanah dengan peraturan perundang-undangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Jangan sampai lagi antara satu travel dan travel lain saling menjatuhkan saling menghina hanya karena sekedar kita hanya ingin dikatakan orang membawa jamaah umroh lebih banyak dari travel lain.

Pertemuan seperti ini menjadi sangat penting bagi para Ppu dan diharapkan harus diagendakan ataupun dijabarkan secara rutin Apakah sudah 2 tahun satu tahun sekali agar bertemu seperti ini tidak diangkat dari Kementerian Agama untuk menjalin silaturahmi agar kita kenal, Siapa tahu dengan pertemuan seperti ini ada beberapa kendala atau permasalahan Bisa bahas bersma sama. Tandasnya (mow/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here