Kantongi Sabu Satpam diciduk Ditresnarkoba Polda Banten

Centralnews – BANTEN, Budi seorang warga Benggala yang mengaku berprofesi sebagai Satpam Bank Swasta tertangkap basah saat mengantongi Narkotika jenis sabu, dirinya pun harus terpaksa digelandang ke Mapolda Banten untuk dimintai keterangan.

Budi selaku tersangka penggunaan narkoba jenis sabu yang ditemui saat diinterogasi oleh Ditresnarkoba Polda Banten di Mapolda Banten tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sudah dua kali menggunakan dan mendapatkan barang haram tersebut dari Paul, pria yang ia kenal dari jejaring sosial Facebook yang di duga saat ini mengendalikan peredaran narkoba jenis sabu tersebut dari balik jeruji tahanan.

“Sudah dua kali pak, saya beli dari Paul, dia ada di dalem lapas” katanya.

Lebih lanjut Budi menerangkan kepada petugas kepolisian bahwa dirinya saat itu tengah membeli barang haram tersebut sejumlah Rp 300 ribu dari Paul, dan mengambil barang tersebut di Perumahan Puspa Ciracas Kota Serang.

Loading...

“Saya transfer 300 ribu, ngambilnya di perumahan pak, lewat telfon dikabarin di letakkan di tempat yang udah ditetapin” katanya.

Budi yang berprofesi sebagai satpam dan memiliki satu anak dan satu isteri tersebut mengaku bahwa dirinya membeli barang tersebut dengan maksud sebagai doping agar kuat berjaga malam.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Banten AKBP Irwansyah menerangkan bahwa sabu yang dikantongi oleh tersangka tersebut diletakkan pada bungkus sosis kosong dan lipatan uang kertas agar dapat mengelabui petugas.

“Ya ini ada dua modus ya, yang pertama itu dimasukkan ke bungkus sosis yang satunya diletakkan di uang kertas lalu dilipat” kata AKBP Irwansyah yang ditemui di Mapolda Banten saat sesi tanya jawab (20/7/17).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Irwansyah mengatakan bahwa Pihak Kepolisian Polda Banten akan terus memerangi peredaran Narkoba di Banten, dan beliau meminta agar masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam memberikan informasi guna memberantas jejaring dan sindikat peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Banten. (yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here