Ditjen KemenkumHam dan Pemprov DKI Akan Bangun Lapas Baru di Banten

Centralnews – BANTEN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) baru di Desa Ciangir, Kabupaten Tangerang, Banten.

Rencananya, Lapas akan dibangun diatas lahan milik Pemprov DKI seluas 100 hektare di Desa Ciangir. Nantinya, Lapas akan menggunakan sistem terbuka (open camp) seperti sistem yang diterapkan di Lapas Kelas II A Karawang, monster-beats-solo-beats-by-dre-studio Jawa Barat, maupun Lapas Terbuka Kelas II B Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan KemenkumHAM Sri Puguh Budi Utami usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Koordinasi dilakukan dengan Djarot sebab tanah yang terletak di Tangerang itu dimiliki oleh Pemprov DKI.

Dikutip dari situs Kumparan Sri mengatakan bahwa  “Intinya tadi kami menindaklanjuti, pinjam pakai lahan di Ciangir. Kalau boleh dipergunakan oleh kami, monster beats studio wireless by dre karena Rutan Salemba sudah padat dan pada akhirnya tidak bisa untuk pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” kata Sri, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jumat (21/7).

Loading...

Sri juga mengatakan bahwa pembangunan Lapas Ciangir sudah sangat mendesak karena kapasitas sejumlah Lapas di Jakarta sudah melebihi kapasitas.

Sri mengungkapkan lapas di Jakarta sudah tidak bisa menampung narapidana karena kapasitas yang sudah penuh. Ia mencontohkan Rutan Salemba yang penghuninya sudah mencapai 5 ribu orang lebih. nfl jerseys cheap authentic dhgate Padahal, kapasitas dari Rutan tersebut hanya cukup untuk 2 ribu orang.

Lapas Salemba, misalnya, yang memiliki kapasitas 2.000 tahanan, sekarang dihuni lebih dari 5.000 tahanan. (rifa)

  moncler boots ugg boots

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here