DPR RI Komisi V Desak Pemerintah Maksimalkan Infrastruktur Desa

Centralnews – NASIONAL, Komisi V DPR RI mendesak pemerintah dalam hal ini kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi beserta stakeholder terkait untuk memaksimalkan pembangunan infrasturktur jalan, khusunya di daerah tertinggal dan terluar agar perekonomian masyarakat desa lebih meningkat.

Anggota Komisi V DPR RI Epyardi Asda mengatakan pemerintah juga harus memperhatikan jalan-jalan desa bukan hanya focus jalan nasional saja hingga perekonomian di pedesaan dapat merata,

Epyardi juga mengatakan bahwa intinya mereka menginginkan seluruh anggaran pembangunan infrastruktur dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia dan tidak hanya focus pada satu daerah saja.

“Yang lebih banyak pembangunannya itu hanya kabupaten, nah kalau APBN nya yang sebesar ratusan triliun hanya untuk pembangunan nasional saja bagaimana dengan yang di desa, mangkanya sekarang ini ada program dari pak Menteri yang juga merupakan kreasi Menteri itu juga bisa membantu jalan-jalan desa, tapi harus bersifat strategis nasional dan bisa benar-benar dinikmati oleh masyarakat kelas bawah atau masyarakat pedesaan”

Loading...

Sementara itu anggota Komisi V DPR RI Sahat Silaban mengatakan masih banyak jalan-jalan desa yang belum terakomodir sehingga berdampak pada perekonomian daerah yang tidak merata. Hal tersebut tentunya sangat memperihatinkan dan menyulitkan masyarakat pedesaan yang tidak bisa menikmati pembangunan infrastruktur.

“Ini adalah faktor keterbatasan anggaran di Provinsi, maka dari itu saya harapkan pemerintah pusat juga harus bisa memperhatikan jalan-jalan di desa ya begitu juga jalan jalan di kabupaten, ini sangat sangatlah memperihatinkan. Kata Sahat (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here