Menghasilkan Karya Melalui Lomba Cipta Inovasi Teknologi Tepat Guna

Centralnews – Serang, Lomba Cipta Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Serang, Banten 2017 dilaksanakan di Hotel Wisata Baru Kota Serang pada Selasa, 18 Juli 2017 hingga Rabu, 19 Juli 2017 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Serang.

Lomba ini diikuti oleh kategori yaitu Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menjaring Teknologi Tepat Guna (TTG) agar dapat diaplikasikan kepada masyarakat Kabupaten Serang dan meningkatkan kemampuan inovasi serta kesejahteraan masyarakat.

Bapak Wakil Bupati Serang H. Pandi Tirtayasa menyampaikan pentingnya inovasi teknologi tepat guna untuk kemajuan masyarakat kabupaten serang.

“Dibandingkan dengan Negara-negara maju, dan Negara tetangga, Indonesia masih sebanding dengan Negara Laos. Itu hanyalah sebagai pembanding, kalau bicara tentang teknologi tepat guna bicara inovasi-inovasi teknologi. Tentunya kita harus mulai mendorong atau memotivasi masyarakat untuk mencintai dan menggelutinya.” Ujarnya.

Loading...

TTG yang dibawakan oleh para peserta cukup inovatif mulai dari Teknologi Informasi, Elektronika, Teknologi Mekanika Industri, Energi Alternatif, Modifikasi Alat Rumah Tangga, Pengolahan Pangan, Agribisnis, dan inovasi konten lokal lainnya. Selanjutnya Juara 1 dan Juara 2 setiap kategori akan mewakili Kabupaten Serang ke lomba tingkat Provinsi Banten, dan selanjutnya nanti dari Banten akan memilih perwakilan untuk Perlombaan Nasional di Palu, Sulawesi. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here