Warga Desa Walikukun dan Desa Purwodadi Begantung Pada Seutas Tali

Foto : net/ilustrasi rakit sungai

Centralnews – Kabupaten Serang, Warga Desa Walikukun bergantung pada rakit perahu untuk menyebrangi Sungai Ciujung, mereka menyebutnya Jembatan Eretan. Menantang bahaya pun dilakoni daripada harus memutar belasan kilometer lewat jalan rusak. Butuh kehati-hatian dan ketelatenan mengatur beban yang ditumpangkan ke rakit juga tenaga untuk bergantung pada seutas tali sambil menariknya untuk menyebrang.

Warga Desa Walikukun dan Purwodadi yang sebagian besar adalah petani juga anak-anak sekolah telah lama mendambakan jembatan penghubung. moncler outlet polo Sebab jika musim hujan tiba serta arus sungai deras perahu rakit tidak dapat digunakan.

Faktor penghambat jika warga tidak bisa melewati sungai adalah karna banjir dan hujan dikarenakan jika hujan jalanan licin untuk ke tepi sungai tersebut. Tidak ada lagi akses jalan selain menyebrangi Sungai Ciujung.

“Bila hujan turun tidak bisa menyebrang, tidak bisa mengantar sekolah dan lain-lain” Keluh salah seorang warga Desa Walikukun.

moncler aredhel aphrotiti “>Berkat donasi masyarakat, SCTV salah satu stasiun televisi swasta Indonesia mencangkan program Jembatan Asa 2017, warga Desa Walikukun dan Purwodadi nantinya tidak perlu untuk menyebrang serta bertaruh nyawa.

Loading...

Sebuah jembatan penghubung Desa Walikukun dan Purwodadi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang Banten sedang dibangun.

monster beats earbuds fake vs real not “>“Sesuai harapan adalah target cepat selesai dilaksanakan, kemudian dengan adanya jembatan ini akan menjadikan lalu lintas masyarakat kedua desa lebih nyaman dan bisa dilalui oleh pejalan kaki atau pengendara motor” Jelas Asep Faturohman selaku lurah di desa tersebut.

Tepat pada tanggal 24 Agustus mendatang Jembatan Asa SCTV 2017 ini akan diresmikan.

(viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here