Mengikuti Jejak Facebook, Google Akan Ubah Tampilan

Centralnews – TEKNO, Google mengumumkan akan mengubah dan mendesain ulang tampilan aplikasi cariannya dalam ponsel dengan memasukkan jaringan favorit pribadi pemilik telepon mengenai hobi, pariwisata, olahraga dan berbagai topik lainnya. Perubahan berkenaan Kemenangan Google bersaing langsung dengan jaringan media sosial lain seperti Facebook.

Wakil Presiden Teknik Google, Ben Gomes mengatakan, desain ulang tersebut bakal dilaksanakan di Amerika Serikat (AS) hari ini diikuti negara-negara lain dalam beberapa minggu mendatang.

Jelas dia, desain tersebut akan dikenal sebagai Google Feed, nama yang dikatakan menyerupai News Feed yaitu layar dalam Facebook digunakan untuk browsing berita terbaru dari keluarga, teman dan sumber lainnya.

“Namun, kami tidak meniru tampilan dalam Facebook Inc. karena kami ingin membuat lagi ruang bagi publik untuk melihat aliran hasil pencarian yang relevan.

Loading...

“Tampilan baru ini semuanya tentang favorit Anda, bukan apa yang teman-teman Anda dilakukan,” katanya

Mengulas lanjut, Google mengatakan, pembaruan akan datang bagi Google Feed mungkin akan meliputi link ke situs web termasuk tips tentang tempat liburan atau link ke halaman tentang sepeda atau hobi-hobi lainnya.

Katanya, Google Feed akan memberikan rekomendasi link berdasarkan sejarah pencarian pengguna selain data dari layanan Google lain seperti YouTube, Gmail dan Google Calendar. (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here