Pembangunan Monumen Rampung, Walikota Resmikan Sebagai Rasa Syukur

DCIM100MEDIA

Centralnews – SERANG, Kapal Bosok merupakan tempat wisata religi di Kota Serang, Walikota Serang Tb Haerul Jaman beserta ulama Banten Abuya Muhtadi  meresmikan monumen Kapal Bosok di Kampung Drangong, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Sabtu (22/7/2017) malam.

Seperti yang dilansir dari bantennews, peresmian monumen ini berbarengan dengan acara Haul Akbar Syekh Abdullah Angga Derepa, tokoh yang membawa sejarah di Kampung Drangong. Kegiatan ini sebagai rasa syukur atas terselesainya pembangunan monumen yang secara swadaya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita  oleh Walikota Serang, Tb Haerul Jaman dan Abuya Muhtadi, kemudian menyerahkan ke pengelola kawasan Monumen Kapal Bosok.

Pada kesempatan itu, Walikota Serang mengapresiasi pembangunan monumen yang diharapkan tidak hanya menjadi tempat ziarah, namun menjadi wisata religi juga untuk berbagai kegiatan umat.

 “Saya sendiri cukup kagum dengan pembangunan kapal bosok ini, sketsa dan arsitek bisa terbangun semegah ini. Ini salah satu destinasi wisata realigi baru di Kota Serang,” ungkapnya dalam sambutan.

Loading...

Walikota menyambut baik kegiatan peresmian sekaligus haul yang dihadiri ribuan warga tersebut.

Ustadz Mad Nur selaku Pengelola Kawasan Kapal Bosok mengaku dari awal pembangunan monumen tidak sedikit hambatan yang dihadapinya dan bekerja keras dengan swadaya santrinya.

“Banyak hambatan termasuk respons dari masyarakat sekitar terkait pembangunan monumen, tak terkecuali para pekerja yakni dari santri-santri ini tidak makan kami berpuasa dan dikerjakan siang malam,” ungkapnya. (viko)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here