Lebak Suguhkan Kebun Teh yang Terbentang Luas

    Foto: Net/Kebun Teh Cikuya Lebak Banten

    Perkebunan teh biasa kita nikmati hanya di Puncak Bogor. Namun, saat ini tak perlu lagi jauh-jauh ke Puncak Bogor untuk menikmati suasana indahnya perkebunan teh. Karena di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak telah ada Perkebunan teh organik tepatnya di Lebak Selatan. Perkebunan teh ini dikelola oleh PT. Harendong Green Farm dengan luas 120 hektar dan sudah lama dibuka sejak tahun 2006.

    Akses jalan yang ditempuh pun sudah baik dan tidak terlalu sulit untuk menuju ke kebun teh yang terletak di Lebak Banten tersebut. Selama perjalanan menuju wisata tersebut, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan berupa keindahan pantai bayah dan pegunungan serta keindahan alam lainnya yang bisa dinikmati.

    PT Harendong Green Farm memproduksi berbagai macam teh. Namun, teh yang paling digemari masyarakat adalah teh olong dan teh tersebut diberi nama Banten Tea. Teh tersebut memiliki khasiat dapat memperlancar percernaan yang bisa membantu untuk proses diet.

    Selain itu, Teh yang dihasilkan pun berbeda dengan produk teh yang lainnya. Karena menjadi perkebunan teh pertama yang menghasilkan teh organik. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here