Dinkes Kota Serang Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia 2017 Tingkat Kota Serang

Foto: Dok.centralnews/sis

Centralnews – SERANG, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional HAN)  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menggelar Lomba Balita Indonesia 2017 tingkat Kota Serang dengan tema “Anak Indonesia Sehat,  Cerdas, Ceria dan Berbudi Luhur, terlihat puluhan anak dan orangtua antusias mengikuti  lomba untuk menampilkan anak-anaknya yang digelar di salah satu Hotel di Serang, Selasa (25/07/17).

Lomba Balita Indonesia yang setiap tahun rutin diadakan oleh Dinkes Kota Serang  ini dibuka langsung oleh Walikota Serang Tb. Haerul Jaman yang didampingi oleh Vera Nurlaela Jaman yang juga merupakan ketua tim pembina PKK Kota Serang.

Walikota Serang saat ditemui seusai membuka acara lomba mengatakan bahwa lomba balita ini tujuannya yang pertama adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kesehatan balita di Kota Serang dan sejauh mana pembinaan, perkembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang di mulai sejak dini.

 “Untuk mempunyai SDM yang baik maka perlu dimulai sedini mungkin, atau dimulai sejak balita, karena masa itu merupakan masa yang paling bagus untuk memberikan pendidikan, monster beats argos are fake sehingga anak bisa menjadi anak yang cerdas,  tumbuh dan berkembang dengan akhlak yang baik,” Ujarnya.

Loading...

Selain itu, lanjut Jaman bahwa acara lomba balita ini juga bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita sebagai orang tua, tumbuh kembangnya anak tergantung dari orang tua. Tergantung dari orang tua mendidiknya, dan hal ini juga bisa memotivasi kita semua untuk terus membina dan mendidik anak. Sehingga menjadi lebih baik, itu harus diperhatikan semua dari asupan gizinya dan asuhan ibunya, sehingga ke depan tidak ada salah dengan pertumbuhan anak-anak, itu yang penting.

monster beats earphone ep “>”Pemerintah juga akan terus meningkatkan perekonomian Kota Serang, karena masih banyak di Kota Serang yang masih belum mampu. Tidak hanya dari pemerintahannya saja, tapi juga didukung oleh stakeholder terkait. Mari kita cetak generasi yang berkualitas sehingg bisa menjadi penerus kota serang yang bisa membuat kota serang menjadi lebih sejahtera, dan pembangunan kesehatan perlu ada kerja sama semua pihak, saling bersinergi sehingga bisa memberikan generasi yang baik,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang  Toyalis mengatakan, ada sekitar 60 balita yang menjadi peserta dan mereka merupakan perwakilan dari 16 puskesmas yang ada di wilayah pemerintahan Kota Serang, dan acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

“Di tahun ini kita ada dua kategori yang dilombakan yaitu balita usia  6 bulan sampai 2 tahun sendangkan untuk Kategori kedua balita usia 2 sampai 5 tahun, dan ada juga lomba menari anak-anak TK, “Ujarnya.

moncler kids vest “>”Untuk penilaian lomba ini diadakan Pemeriksaan kesehatan anak, permainan edukatif, pengukuran tinggi dan berat badan, tak hanya balita yang ikut lomba, tetapi data dari kedua orang tuanya juga masuk dalam kriteria penilaian juri. Adapun kriteria penilaian antara lain, pengukuran fisik, kemudian kuisioner gizi, penilaian kesehatan Ibu, pemeriksaan gigi balita, pemeriksaan fisik. Selain itu juga kuisioner, dan Psikologi,” terang Toyalis. (sis/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here