DPR Desak Jokowi Boikot Produk Israel

 

Foto : Net

Centralnews – Nasional, DPR RI meminta Presiden Jokowi untuk memboikot produk asal Israel sebagai bentuk protes pemerintahan Indonesia atas perilaku negara tersebut kepada penduduk Palestina dan Masjid Al-Aqsa

“Indonesia harus melakukan upaya yang lebih keras lagi dalam bidang ekonomi dan diplomat. Dalam bidang ekonomi harus berani memboikot produk-produk Israel dan pendukung Israel yang masuk ke Indonesia,” kata Tb.Hasanudin, Wakil Ketua Komisi I DPR-RI saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (25/07/2017).

Selain itu, sebagai bentuk dukungan politik terhadap negeri Palestina, Tb.Hasanudin pun mendesak agar pemerintah Indonesia segera membuka kantor Kedutaan Besar (Kedubes) di Palestina.

“Indonesia juga harus mendorong diresmikannya Kedutaan Besar Indonesia di Palestina. Jadi, bila Kedubes RI ada di Palestina, maka semakin nyata pengakuan Indonesia atas kedaulatan Palestina,” terangnya.

Loading...

Menurut Hasanudin, meski Indonesia telah membuka konsulat kehormatan RI di Palestina, namun posisi kantor pusat Kedubes berada di Amman, Yordania. Sehingga tidak berpengaruh besar terhadap kepentingan politik negeri Palestina.

“Dalam bidang diplomat, di PBB, Indonesia juga harus menekan Dewan Keamanan PBB dan bekerjasama dengan negara yang mendukung kemerdekaan Palestina, seperti, Prancis, Polandia, Rusia, dan Inggris,” jelasnya. (yandi/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here