Indonesia Menoreh Prestasi Melalui Oil Rig Design Competition di Malaysia

Foto: Net/Mahasiswa ITB yang Mengikuti Kompetisi di Malaysia

Centralnews ā€“ NASIONAL, Kali ini Indonesia menorehkan prestasi di kancah Internasional melalui Mahasiswa asal Indonesia. Sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih juara pertama dalam kompetisi Oil Rig Design Competition Borneo Oil and Gas Symposium (BOGS) 2017.

Oil Rig Design Competition merupakan lomba desain ol rig leas pantai yang rancangannya berdasarkan pada studi kasus yang diberikan.

Pada kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Sosiety of Petroleum Engineers Chapter Curtin University di Sarawak, Malaysia. Nama tim dari Indonesia ini sebagai Lophelia ITB-Migas Hulu Jabar.

Sejumlah mahasiswa itu diantaranya Dika Iqbal Lidyanto, Fahmi Nugraha, Bintang Widya, dan Kharisma Jayantara. Masing-masing diantara mereka tergabung dari Jurusan yang berbeda-beda, yaitu mahasiswa Teknik Perminyakan, Arsitektur, dan Teknik Kelautan.

Seperti dikutip dari okezone.com mahasiswa Bandung Dika Iqbal mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa mengharumkan nama kampus dan Indonesia di kancah Internasional. “Perasaan syukur, bangga, dan bahagia dirasakan karena berhasil mengharumkan nama ITB serta Indonesia.”

Loading...

Salah satu titik keberhasilannya adalah desainnya yang dinilai komprehensif dai segi teknis dan model yang dibuat. Keunngulan lainya pun teletak pada segala aspek yang digunakan dalam operasi dan proses mengebor secara detail.

Dika berharap, bahwa prestasi yang timnya raih ini tidak merasa cepat puas, karena ini sebagai inspirasi untuk mahasiswa lainnya. Sehingga pada kompetisi berikutnya dapat diraih Indonesia di kancah Internasional. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here