Kekeringan Melanda, BPBD Pandeglang Kurang Sigap Memberi Bantuan Air Bersih

Foto : net/ilustrasi kekeringan

Centralnews – PANDEGLANG, Puncak Musim Kemarau 2017 diprakirakan dominan terjadi antara bulan Juli – September 2017, dengan persentase sebesar 85.6 %. Dampak tersebut  sudah mulai terasa di Kampung Sorongan, Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang. moncler jacket acorus 2

Kondisi air sungai Cikalong pun keruh karena bercampur lumpur, akan tetapi warga Sorongan tetap mengambil air dari sungai tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut warga sekitar, di daerah tersebut belum dibangun sarana prasarana MCK yang mengakibatkan mereka harus menempuh jarak hingga 500 meter untuk mengambil air.

 Hal ini sudah menjadi rutinitas tahunan warga saat kemarau tiba. Warga mengharapkan pemerintah memberikan subsidi air bersih untuk Kampung Sorongan. michael kors b pop ap 1311

“Mudah-mudahan saja ada bantuan dari pemerintah, agar kami tidak jauh saat mengambil air untuk kebutuhan memasak,” Ujar Minah, warga setempat. Selasa (25/7)

Loading...

Menyingkapi hal tersebut ternyata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriadi mengaku, jika pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan terkait adanya masyarakat yang kesulitan air. ugg outlet georgia 400 gunwharf quays Selama laporan tersebut belum ada maka pihaknya belum dapat mengirimkan  bantuan air bersih.

Hal itu membuat warga setiap tahunnya mengalami kesulitan saat kemarau tiba, dikarenakan BPBD kurang sigap dalam memberikan bantuan air bersih dan harus menerima laporan terlebih dahulu dari warga Kampung Sorongan agar bisa menerima bantuan.

“Belum ada laporan ke BPBD, kalau mau pihak desanya laporan dulu nanti kami kirim bantuan air bersih,” ujarnya (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here