Museum Paling Unik di Indonesia

    Foto:Net

    Menghabiskan masa liburan tidak hanya berkunjung ke tempat wisata dan taman bermain. Berkunjung ke museum pun bisa menjadi pilihan berlibur. Museum memang memiliki kesan yang membosankan apalagi untuk anak muda jaman sekarang. Tapi takperlu khawatir, karena di beberapa museum pun justru bisa menjadi tempat incaran bagi para traveller untuk mendapat spot foto yang bagus.

    Seperti yang kita tahu, bahwa museum memiliki sejarah, tidak jarang memiliki keunikan tersendiri. Karena beberapa yang akan dibahas ini ada 6 museum di Indonesia yang memiliki keunikan dan dapat menambah wawasan.

    Museum Kanker Indonesia, Surabaya

    Museum ini berada di Jl. Kayon Blok A No.16, Genteng, Kota Surabaya. Di sini kita bisa melihat-lihat jaringan kanker yang dibekukan, ada sekitar 30 macam.

    Loading...

    Diharapkan selain sebagai alternatif berlibur, museum ini juga memberi informasi tentang kanker dan cara pencegahannya. Pemerintah pun berharap angka kematian penduduk karena penyakit ini semakin berkurang karena warga sadar akan pentingnya kesehatan tubuhnya.

    Museum Rekor Indonesia (MURI), Semarang

    Museum ini terletak di Lingkungan Jamu Jago, Semarang. Museum ini menyimpan beberapa hasil karya anak bangsa yang telah memecahkan rekor. Mulai dari replika lipstik terbesar, rumus matematika terpanjang yang ditulis diatas kain sepanjang 2.222 meter, foto-foto dokumentasi kegiatan pemecahan rekor di Indonesia juga ada disini.

    Museum Tubuh (Bagong), Batu Malang

    Kota Batu, Malang memang menyimpan pesona tersendiri. Museum tubuh terbilang unik karena memiliki desain interior badan tubuh manusia seperti mata, hidung, mulut, jantung dalam ukuran super besar yang bisa kamu kelilingi, tempat wisata ini menjadi tempat edukasi yang tepat untuk mata pelajaran IPA dan Biologi. Jika sudah tiba liburan sekolah, luangkan ajak anak dan keponakan kita bermain ke Museum ini, ya!

    Museum Angkut, Malang

    Museum Angkut begitulah namanya, dari namanya itu berarti menyimpan jenis-jenis angkutan. Museum yang terletak di Kota Batu, Malang ini saat ini menjadi target anak muda untuk berfoto ria. Kota Malang sendiri memang saat ini banyak dikunjungi karena tidak hanya museum angkut, masih banyak tempat wisata lain yang seru dan kece abis untuk kamu ajak bersama teman-teman.

    Museum Tsunami, Aceh

    Museum ini akan mengingatkan kita akan peristiwa bencana besar tsunami pada tanggal 26 Desember 2004. Untuk mengenang para korban yang meninggal saat bencana maka pemerintah membangun bangunan ini.

    Eksteriornya yang indah saat kita tiba membuat kita terkagum-kagum. Dalam museum ini juga ada ruangan melingkar dengan cahaya temaran yang menuliskan nama-nama korban yang tewas saat kejadian itu.

    Museum Kata Andrea Hirata, Belitung

    Museum ini dibangun terinspirasi dari film Laskar Pelangi. Yaps, Andrea Hirata sendiri yang membangun museum ini, loh! Ia ingin semangat anak-anak terus semangat dalam berkarya, sama seperti yang ada pada film garapannya. Hal pertama yang menarik saat kamu tiba di museum ini adalah warna bangunannya yang menarik, membuat kita harus berfoto disini. Museum ini merupakan museum sastra pertama di Indonesia tepatnya di Bangka Belitung, di samping SD Laskar Pelangi.

    Cukup menarik kan? atau membaca ini, akan menjadi pilihan anda semua untuk dimasukan kedalam daftar liburan anda nanti. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here