OTT Polda Banten : 10 Pegawai Disdukcapil Pandeglang Di Duga Terima Suap E-KTP

 

Foto : Centralnews/Rowi

Centralnews – Kab. Pandeglang, Kurang lebih 10 (sepuluh) pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pandeglang, pagi tadi Selasa (25/07/2017) terjaring operasi tangkap tangan oleh Tim Saber Pungli Polda Banten.

Dari data yang diperoleh di lapangan, operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan oleh tim cyber pungli Polda Banten di dugaan karena adanya permainan penerbitan e-KTP prioritas. E-KTP prioritas diberikan kepada warga yang secara kebutuhan lebih mendesak dan memberikan uang dalam proses pembuatanya,  seperti untuk berobat, bekerja atau pendidikan.

Diduga oknum petugas Disdukcapil Kabupaten Pandeglang memungut biaya atas pelayanan e-KTP prioritas tersebut. Dari info yang dihimpun, tim cyeber pungli Polda Banten melakukan OTT di lantai dua sekitar pukul 10.30 WIB saat para petugas tengah melakukan pelayanan pembuatan e-KTP.

“Ada sepuluh orang yang di bawa, mereka ada yang PNS dan juga TKS. kejadiannya tadi sekitar jam 10-an,” ujar salah seorang pegawai Disdukcapil Pandeglang.

Loading...

Sementara, Kepala Disdukcapil Pandeglang, Tubagus Saprudin saat dihubungi tidak merespon hingga berita ini di tayangkan. (rowi/atp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here