Calon Jemaah Haji Asal Banten Tahun 2017 Mencapai 9.420 Orang

Foto : dok.centralnews/mow

Centralnews – BANTEN, Sebanyak 197 petugas yang terkait dengan pelaksanaan Ibadah Haji 1438 H/2017 M. Petugas yang terdiri dari 73 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang direkrut oleh Pemprov Banten, dan 124 orang berasal dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Di berangkatkan ke tanah suci jelang ibadah haji.

Sementara jumlah calon jemaah haji asal Banten tahun 2017 ini mencapai 9.420 orang. Para jemaah dan petugas tersebut akan diberangkatkan ke dalam 2 gelombang dengan jumlah kelompok terbang (kloter) sebanyak 25 kloter.

Pada saat pembekalan kepada para petugas, Wagub Andika mengingatkan agar tugas yang diemban dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggungjawab. Apalagi yang akan dilayani adalah para Tamu Allah yang tentunya membutuhkan bantuan agar mereka dapat beribadah sebaik mungkin.

“TPHD merupakan tugas yang sangat mulia tetapi memilik tanggung jawab yang sangat luar biasa. TPHD harus memberikan pelayanan Haji dari Banten agar dapat beribadah haji dengan baik dan nyaman, ugg outlet braeside black friday sales ” Ucap Andika saat membekali para petugas di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang (26/07/2017).

Lebih lanjut Andika berharap pelaksanaan musim haji tahun ini berjalan dengan baik. Apalagi menurut laporan di lapangan, cuaca di Makkah sangat berbeda dengan di Indonesia. Wagub pun meminta kesiapan para petugas yang sudah dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan memadai.

Loading...

“Saya berharap para petugas Haji dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji asal Banten, baik dalam bimbingannya maupun kesehatannya,” pesan Andika seraya mengingatkan agar tugas yang diemban para petugas Haji dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.

Pada kesempatan ini, Wagub Andika menitip pesan agar para petugas haji untuk dapat mendoakan keberlangsungan pemerintahan Provinsi Banten dan masyarakat Banten agar lebih maju dan sejahtera.

“Saya memohon untuk dapat memanjatkan doa untuk Pak Gubernur dan saya (Wagub), moncler barbel brand dan seluruh Kepala OPD agar diberikan kekuatan, kesehatan dan bimbingan yang baik dalam menjalankan amanah serta dapat memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat Banten kedepan agar lebih baik dan sejahtera,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan jaga kesehatan, semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan insyaallah para jemaah Haji pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” tutup Andika.

Sementara dalam laporannya, Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso menjelaskan, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada jemaah Haji, pihaknya bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Banten tahun ini berusaha untuk berkontribusi terhadap peningkatan indeks kepuasan jamaah haji dengan meningkatkan kualias dan kinerja petugas kloter dan pemberian bimbingan teknis yang terkoordinir bagi petugas haji yang ditunjuk.

“Petugas haji ini hasil seleksi yang cukup ketat dan sudah diberikan bintek. Mudah-mudahan kinerjanya akan lebih baik dalam pelayanan jamaah haji asal Banten,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam, monster beats deal detox pro menurutnya petugas haji harus memiliki komitme, kompetensi dan integritas terhadap kelancaran dan ketertiban jamaah dalam melaksanakan ibadah.

“Petugas Haji itu harus mampu mengelola tugasnya dengan baik, berkoordinasi mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul dan bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat bagi kepentingan jamaah,” jelas Bazari Syam.

“Layani dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Kerjakan dengan ikhlas, sepenuh hati, cepat, tepat dan akurat,” tambahnya seraya mengakui bahwa tahun ini jamaah haji dan petugas Haji asal Banten paling terbanyak sepanjang sejarah pembentukan Provinsi Banten. (mow/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here