Diduga Masuk Zona Merah, LSM Bentar Unjuk Rasa ke Kantor Camat Cilograng

Foto : dok.centralnews/andri

Centralnews – LEBAK, Masyarakat yang mengatasnamakan Koordinator Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM BENTAR) Lebak Selatan melakukan Aksi Unras di kantor Camat Cilograng terkait keberadaan 26 kandang ternak ayam milik PT. JAPFA COMFEED INDONESIA Tbk dan PT. CIOMAS ADI SATWA yang diduga melanggar Perda No 2 Th 2014 tentang RUTR, Rabu (26/7/2017)

Unjuk Rasa yang digelar tersebut karena dinilai Kecamatan Cilograng, masuk dalam zona merah untuk peternakan. Kendati Cilograng adalah zona pariwisata namun pihak kecamatan telah memberikan Rekomendasi ijin ternak berupa SIUP dan SIGA kepada pengusaha ternak

Kegiatan aksi unjuk rasa ini pun memanas dan telah terjadi aksi penyerangan atau intimidasi terhadap peserta aksi, penyerangan tersebut dilakukan oleh orang-orang pengusaha kandang.

“Keberadaan ternak tersebut padahal didalam perda sudah jelas-jelas Kecamatan Cilograng tidak diperbolehkan adanya kandang ternak ayam,” ujar Ena Suharnal yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Menurut Ena Suhernak, “Kami mendesak kepada pihak kecamatan untuk mencabut dokumen perizinan ternak yg sudah diberikan terhadap pengusaha ternak serta mendesak kepada SATPOL PP Kabupaten Lebak agar segera melakukan penutupan dan atau pembongkaran kandang ternak ayam di Kecamatan Cilograng,” Jelasnya. (andri/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here