Festival Cisadane ditargetkan Lima Puluh Ribu Pengunjung Lokal dan Asing

Centralnews – TANGERANG, Festival Cisadane telah menjadi agenda wisata rutin di Kota Tangerang. Tahun ini, penyelenggaraan festival dipersiapkan lebih matang agar bisa menarik wisatawan asing. Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menggandeng pengusaha hotel dan restoran untuk

Acara digelar pemerintah Kota Tangerang ditarget mampu menyedot lima ribu pengunjung. Untuk itu, ratusan stand disuguhkan dengan berbagai kategori dan keunikan tersendiri.

Sebanyak 124 UMKM  atau usaha mikro kecil menengah disuguhkan Kota Tangerang untuk memikat ribuan pengunjung yang akan mendatangi Festival Cisadane yang digelar setiap tahunnya oleh pemerintah Kota Tangerang di Jalan Benteng Makasar Kelurahan Pasar Baru Kota Tangerang.

Stand-stand berbagai produk local mulai dari busana, kerajinan tangan, aksesoris, kuliner hingga oleh-oleh khas tangerang. Tidak hanya itu makanan khas betawi yang mulai langka pun dihadirkan seperti tauge goring, es selendang mayang, serta kerak telur.

Panggung Terapung di Opening Festival Cisadane 2017
Loading...

Beragam acara menarik sudah dipersiapkan, termasuk perlombaan perahu naga yang banyak mengundang perhatian. Bahkan dalam perlombaan perahu naga, pesertanya bukan hanya penduduk lokal tapi ada juga yang dari luar negeri.

Selama dua tahun terakhir, Festival Cisadane telah menyedot pengunjung dari berbagai daerah. Tahun lalu festival ini jumlah pengunjung mencapai 30 ribu orang. Pada penyelenggaraan tahun ini diharapkan angkanya bisa tembus angka 50 ribu orang.

Perlu diketahui Festival Cisadane telah masuk “7 wonders Banten” sehingga menjadi destinasi wisata unggulan, selain Seba Baduy, Banten Lama, dan lainnya. Festival Cisadane sendiri sudah mendapat perhatian dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here