Usia yang Tepat Bagi Anak Gunakan Gadget

    Foto: Net/Ilustrasi

    Seperti yang kita tahu bahwa gadget merupakan suatu perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Namun, jika tidak secara bijak menggunakannya tidak akan memiliki fungsi yang berarti. Bagaimana jika usia yang belum tepat diberikan gadget, dipakai oleh anak-anak? Maka akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut. ugg outlet barstow brisbane

    Dampak lain pun akan lebih besar lagi, seperti si anak akan kecanduan. Hal tersebut bisa mengalami keterlambatan bicara karena kurangnya sosialisasi dengan teman sebayanya, dan tubuh kurang bergerak secara aktif.

    Dikutip dari Liputan. michael kors eyeglasses espadrille com, bahwa usia yang tepat diperbolehkan menggunakan gadget adalah usia 14 tahun. Jangan memberikan anak gadget sebelum usia 14 tahun. Pada usia tersebut, seorang anak sudah dianggap mampu memahami segala konten positif maupun konten negatif. Anak akan mudah diajak berdiskusi dan memahami konten yang akan dimainkannya pada gadget seperti video atau gim (games).

    ugg outlet de discount code “>Namun, semua itu tentunya harus dalam pengawasan orang tua. Orang tua dapat mendampingi anak saat memainkan gadget. Bukan melepaskan secara penuh tanpa pengawasan. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here