Wiranto Heran Masih ada Beberapa Orang yang Mendukung HTI

Centralnews – NASIONAL, Menko Polhukam Wiranto mengatakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan karena menyimpang dari nilai-nilai Pancasila. Apalagi HTI pernah menyampaikan perjuangannya tidak sesuai dengan demokrasi dan NKRI, Wiranto sempat menyinggung soal keputusan pemerintah membubarkan HTI saat memberikan pengarahan pada pembekalan Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) dan rektor perguruan tinggi dalam rangka Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Acara ini dihadiri 111 peserta, yang terdiri dari Koordinator Kopertis Wilayah I-XIV sebanyak 14 orang serta perwakilan rektor, cheap nfl jerseys china jerseys re ketua, direktur perguruan tinggi dari seluruh Indonesia sejumlah 97 orang.

Pemerintah membubarkan HTI karena dinilai anti-Pancasila.

Akan tetapi, Meski HTI sudah dibubarkan, Wiranto mengaku heran masih ada beberapa orang yang mendukung organisasi tersebut. Wiranto juga menyinggung adanya anggapan bahwa pemerintah tidak punya kemanusiaan terhadap pembubaran HTI tersebut.

Loading...

ugg outlet georgia great mall “>Dikutip dari situs Kompas Wiranto mengatakan “Dibubarkan kok ya dibela. Dibilang (pemerintah) melanggar. Saya hanya heran,” ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, saat ini telah terjadi perubahan dinamika ancaman, dari yang bersifat konvensional dalam bentuk agresi militer menjadi serangan yang tidak mudah dideteksi.

Misalnya, nfl jerseys black and white quiz buy penyebaran paham radikalisme, gerakan separatisme dan serangan siber.

Wiranto juga mengatakan , kesadaran bela negara harus ditingkatkan agar ancaman radikalisme, narkoba, hingga terorisme bisa diselesaikan. Seharusnya bela negara dipraktikkan dalam kehidupan masyarakat agar ancaman tersebut hilang. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here