Kisah Taman Baca di Banten Selatan

Centralnews – LEBAK, Berada diujung Banten Selatan, perbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sebuah Taman Baca Masyarakat (TBM) bernama Kuli Maca berdiri.

Berjarak sekitar lima jam dari Kota Serang, sebagai ibu kota Provinsi Banten, nfl jerseys at tj maxx soccer kits TBM Kuli Maca meraih peringkat lima nasional dalam membangkitkan budaya literasi di wilayah pesisir Banten tersebut.

“TBM ini digelar setiap hari minggu pagi sampai sore, jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran ini hampir mencapai 100 siswa dari bebagai macam tingkatan seperti TK, SD dan SMP,” kata Ruhandi, pendiri TBM Kuli Macam, Kamis (27/07/2017).

michael kors baby shoes black watch “>TBM Kuli Maca yang berlokasi di Desa Warung Banten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten itu sedikitnya dikunjungi oleh 20 orang setiap harinya untuk membaca buku sembari menikmati keindahan pantai Sawarna.

Loading...

“kami tidak menyangka, ternyata kami lebih banyak dikerumuni para wisatawan dari pada warung makanan yang ada disekitar. Buku ini kami jajakan secara gratis kepada para wisatawan yang ingin membaca sambil menikmati deburan ombak pantai,” terangnya. nfl jerseys burned best sellers

Guna mendapatkan koleksi buku bacaan, TBM Kuli Maca itu dibantu oleh masyarakat sekitar secara swadaya, “jika ada warga yang pergi ke kota, dari tukang buruh kasar sampai pengusaha, banyak yang membawa oleh-oleh buku dan disumbangkan kepada kami,” jelasnya bangga. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here