Teroris Tembak Ajudan dan Sekap Gubernur Banten

Foto : dok.centralnews/yandhi

Centralnews – SERANG,  Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Banten disandera oleh sekelompok teroris. Bahkan mereka berencana akan meledakkan kantor Pusat Pemerintahan Provinsi (Puspemprov) Banten dengan bom yang telah mereka pasang disejumlah gedung.

Satu orang ajudan Gubernur harus meregang nyawa setelah tertembus peluru dari teroris karena berusaha melindungi atasannya.

Mendengar kabar itu, sebanyak 350 personil Brimob dan tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satbrimob Polda Banten dengan senjata lengkap dan kendaraan lapis baja mengepung kantor Gubernur Banten.

Negosiasi yang dilakukan oleh anggota Brimob tak membuahkan hasil. Bahkan mereka harus menerima serangan peluru dari teroris. Baku tembak pun tak terelakkan. Desing peluru membuat gaduh siang itu. Para PNS pun disuruh menyingkir dari lokasi kejadian guna meminimalisir korban. Bom yang telah dipasang oleh teroris berhasil dilumpuhkan oleh tim Jibom.

Beruntung, itu merupakan simulasi atau latihan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Banten untuk menanggulangi kejadian aksi teror di Provinsi Banten.

Loading...

“Ini simulasi pengamanan teroris di wilayah kantor pemerintahan Provinsi Banten, adapun materi yang kita lakukan bagai mana kita lakukan simulasi pembebasan penyandraan kemudian ancaman bom dari teroris,” kata AKBP Susnadi, Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brimob Polda Banten, yang ditemui usai simulasi, Rabu (26/07/2017).

Latihan penanganan teroris sendiri telah dilakukan diberbagai medan, meliputi hutan, pusat perbelanjaan hingga pusat keramaian warga lainnya.

“Ada juga sudah lakukan pelatihan di hutan, di mall dan tempat keramaian. Nanti kita juga akan melakukan pelatihan di gedung DPRD,” terangnya. (yandhi/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here