DPUTR Kota Cilegon Mempercepat Pembangunan JLU

Foto: Net

Centralnews – CILEGON, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon mempercepat proses pembebasan lahan untuk pembangunan JLU (Jalan Lingkar Utara). Kini, sudah memasuki tahapan penandatanganan persetujuan pemilik lahan.

Dilansir dari laman kabar banten, Ridwan Sekretaris DPUTR Kota Cilegon mengatakan, “Pada prinsipnya warga yang akan terkena pembebasan lahan JLU itu, sudah setuju dan tidak jadi masalah untuk dibebaskan. Setelah semua penandatanganan sudah selesai, baru nantinya akan ada tahapan selanjutnya yang akan kami lakukan,” katanya, Kamis (27/7/2017).

Lanjutnya, pada pembebasan lahan untuk JLU tersebut harus diselesaikan tahun ini, jika sampai tertunda hingga tahun depan, maka tidak ada anggaran yang bisa dipergunakan. Jadi, jika pembebasan rampung pada tahun ini, maka 2018 akan mulai dilakukan pembangunan.

Namun untuk pembebasan lahan JLU tidak mudah, karena tidak seluruhnya merupakan lahan kosong. Jika berdasarkan undang-undang, untuk pembebasan lahan paling lambat berlangsung selama 6 bulan, sementara untuk paling cepat 3 bulan.

Setelah melakukan konsultasi publik antara Pemkot Cilegon dengan pemilik lahan tidak ada yang menolak dibebaskannya hingga pertemuan terakhir. Maka, dapat dipastikan bahwa pembebasan lahan bisa berjalan dengan lancar. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here