Janji ‘Kecap’ Para Calon Kepala Daerah di Banten

Foto : (dok.centralnews/yandhi)

Centralnews – SERANG, Sekitar satu tahun lagi, Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten akan menggelar hajatan Pilkada serentak. Para calon kepala daerah pun telah menyampaikan visi misi yang berisikan janji manis seperti ‘kecap’ yang akan ditagih oleh masyarakat pada saat mereka menjabat.

Salah satunya adalah Vera Nurlaela Jaman, istri dari Tb.Haerul Jaman yang merupakan Walikota Serang saat ini sekaligus adik tiri dari Ratu Atut Chosiyah.

Vera ingin menjadikan Kota Serang yang Cantik, seperti dirinya yang menjadi satu-satunya Cawalkot Serang bergender perempuan.

“Filosofi Kota Serang Cantik, Cerdas, Aman, Nyaman, Tertata, Indah, Kreatif. Berdaya saing dan religius, memantapkan tata kelola pemerintahan, mewujudkan infrastruktur dan utilitas kota yang terpadu dan efisien,” kata Vera, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Jum’at (28/07/2017).

Sesama politis Golkar yang sedang bertarung mendapatkan titah dari DPP selain Vera, ada juga Suabdri Usuludin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang. Suabdri berjanji akan membuat Ibu Kota Provinsi Banten sebagai kota santri dan memperbaiki infrastruktur yang dianggap kurang baik saat ini.

Loading...

“Kota Serang sejahtera dalam iklim demokrasi dengan meningkatkan fasilitas publik dan perlindungan sosial khususnya masyarakat miskin.

Stabilitas daerah sebagai perwujudan sisi religi. Berpihak kepada kesejahteraan dan keadilan masyarakat,” janji Suabdri, Jum’at (28/07/2017).

Janji ‘Kecap’ pun disampaikan oleh Wahyudin Jahidin, yang menganggap pemerintahan Kota Serang saat ini tak mampu memperbaiki perekonomian dan kualitas hidup masyarakatnya.

“Pembenahan sistem pemerintahan, pembenahan infrastruktur jalan dan air bersih, lalu ruang terbuka hijau, meningkatkan angka sekolah. Meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan masyarakat, Pengentasan kemiskinan,” terangnya.

Bahkan seorang Jawara pun ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kota Serang. Dengan ciri khas perawakan jawara yang bertubuh kekar, sorot mata tajam, berkulit hitam dan bersuara lantang, Agus Irawan Hasbulloh berjanji menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) warga dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang handal dalam segala bidang.

“Menjadikan masyarakat Kota Serang yang handal lahir batin. Menciptakan buda kerja yang efektif. Menciptakan aparatur dan masyarakat yang bersih diri serta lingkungan,” jelasnya.

Meski baru berlangsung tahun 2018, Pilkada Kota Serang telah diramaikan oleh berbagai poster yang ‘menjajakan’ diri para calon, bahkan mereka tak segan memasang posternya di pepohonan dengan cara memaku, seperti Ranta Soeharta yabg masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Eki Baihaki putra mantan Bupati Serang dua periode bernama Ahmad Taufik Nuriman, hungga Ubaidillah Kabier yang disebut-sebut sahabat dekatnya almarhum Gus Dur. (yandhi/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here