Kemnaker Canangkan Tiga Program Kegiatan Infrastruktur di Kab Tangerang

Foto : net/ilustrasi kab. Tangerang

Centralnews – TANGERANG, Kementerian Tenaga Kerja mencanangkan tiga program unggulan untuk Kabupaten Tangerang. Tiga program tersebut diantaranya adalah program tenaga kerja mandiri dan program desa migran produktif, ketiga program tersebut langsung akan diserap oleh warga. program yang didanai dari APBN ini akan difokuskan untuk kegiatan infrastruktur sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

Seperti yang dilansir dari detakbanten, Kabid penempatan, pelatihan dan produktiftas tenaga Disnaker Kabupaten Tangerang Tifna Purnama mengatakan pada tahun 2017 ini program dari Kementerian Tenaga Kerja akan dilaksanakan di tujuh Desa di tujuh Kecamatan , yakni Kecamatan Tigaraksa, Jambe, Mekar Baru, Sepatan, Sepatan Timur, Cisauk, Teluknaga.

“Program dari Kementerian Tenaga Kerja ini akan membantu warga karena secara langsung warga terlibat dalam kegiatan padat karya,”terangnya.

Selain program infrastruktur padat karya sambung Tifna, ada juga Tenaga kerja mandiri, dan program desa migran produktif, program desa produktif ini menyisir daerah yang mayoritasnya adalah mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri, di Kabupaten Tangerang ada dua desa yang menyuplai tenaga kerja Indonesia ke luar negeri yakni Desa Bakung Kecamatan Kronjo dan Desa Mekar Baru Kencana Mekar Baru.

“Mantan TKI dan keluarga TKI juga diperhatikan nasib dan kesejajaran nya oleh pemerintah sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan modal usaha” tambah Tifna (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here