CEO Freeport Akan Sambangi Indonesia 2 Pekan Lagi

Foto : net

Centralnews – NASIONAL, Guna membicarakan soal keberlangsungan usaha pertambangannya yang sudah sangat lama bertengger di Negeri ini, Richard C Adkerson selaku CEO Freeport Mcmoran dikabarkan akan kembali ke Indonesia dan membicarakan kelanjutan nasib PT Freeport Indonesia.

Ignatius Jonan selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) usai kembali dari kunjungannnya ke Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa dalam waktu dua minggu lagi CEO Freeport akan kembali ke Indonesia guna mengurus skema pajak dan bea keluar ekspor yang harus dibayar oleh Freeport.

Jonan mengemukakan bahwa kunjungannya ke AS bukanlah lawatan yang diadakan guna pengambilan keputusan, Jonan mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah sekedar kunjungan balasan semata.”Bukan loh, saya itu courtesy saja,” ujarnya, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Menurut Jonan, dua pekan lagi CEO Freeport tersebut akan datang ke Indonesia, tujuan kedatangannya tersebut ialah untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Nanti dia yang mesti ke sini ketemu Bu Sri Mulyani dua minggu lagi,” katanya.

Loading...

Jonan mengatakan bahwa pertemuan Richard dengan Sri Mulyani ialah tidak lain dan tidak bukan guna untuk membicarakan soal skema pajak dan bea keluar ekspor yang harus dibayar oleh Freeport, Sedangkan urusan Freeport dengan ESDM dinilainya telah selesai.

“Oh nggak, ESDM sudah selesai. Sudah tinggal nanti dengan Bu Sri Mulyani cocokkan bagaimana agar ini jalan mesti satu paket,” ujarnya. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here