Indonesia Tawarkan Proyek Senilai 217 Triliun Pada China

Foto : net

Centralnews – NASIONAL, Sebagai otoritas Negara berkembang, pemerintah Indonesia kini tengah giat mengejar ketertinggalannya dari Negara maju, salah satunya yaitu disektor pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah menjadi fokus Pemerintahan Indonesia di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat ini tengah bekerja keras menawarkan berbagai proyek pembangunan yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu dengan melakukan promosi investasi ke China, disertai oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, penawaran tersebut dilaukan pada saat roadshow di beijing dan Tianjin China.

Dalam acara tersebut pula disertai oleh Delegasi Pejabat kementrian Indonesia antara lain, dari Kemenko Perekonomian, Kemen ESDM, PT PLN, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Badan pengembangan Otorita Danau Toba.

Tamba Hutapea selaku Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM mengatakan bahwa ada 15 proyek Jalan Tol dan 5 proyek dengan skema pembiayaan Non-APBN yang di tawarkan.

“Nilai proyek yang ditawarkan Rp 217 Triliun, itu terdiri dari proyek jalan Tol sebesar Rp 42 Triliun, Proyek pelabuhan laut Rp 60 Triliun, pembangkit listrik Rp 100 Triliun dan proyek Danau Toba Rp 15 Triliun” kata Toba melalui siaran pers, (Jumat 28/7/17).

Loading...

Tampa menambahkan bahwa penawaran yang saat itu turut disertakan selain Jalan Tol dan Pembangkit Listrik kepada investor antara lain yaitu Pelabuhan Kuala tanjung, Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara dan Proyek Danau Toba. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here