Soal Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri

 

Foto : Net/Novel Baswedan

Centralnews – Nasional, Presiden Joko Widodo mulai mendalami kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Karena sudah 100 hari lebih sejak penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi itu diserang orang tak dikenal, namun sampai saat ini kasusnya belum terungkap.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menanyakan tentang pengusutan kasus teror ke penyidik KPK Novel Baswedan.

“Besok (Kapolri) mau menghadap,” kata Jokowi di Setu Babakan, Jakarta Selatan saat menghadiri Lebaran Betawi, ugg outlet aurora albertville Minggu (30/07/2017).

Meski penyiraman air keras ke Novel sudah terjadi lebih dari tiga bulan yang lalu, Polda Metro Jaya belum menemukan titik terang terkait identitas pelaku. Namun polisi mengklaim sudah mengantongi sketsa wajah terduga pelaku penyerangan Novel.

Loading...

Terkait pemanggilan oleh Presiden Jokowi kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian yang dijadwalkan esok hari, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan  itu adalah hal yang wajar.

“Ya namanya kita anak buah, ya dipanggil Presiden wajar loh ya,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, michael kors extreme Minggu (30/7/2017).

Novel pernah mengaku bahwa dalam kasusnya juga ada campur tangan ‘Jenderal’. Argo masih belum bisa mengonfirmasi apakah pemanggilan Kapolri juga untuk ditanyai soal ini.

“Enggak kita belum dapat itu. Tadi kan saya sampaikan kan? Itu isu apa fakta hukum? Karena kalau tidak seperti itu, kalau misalnya isu kan bisa merendahkan kepolisian,” kata Argo.

Sementara itu Kapolri Tito Karnavian juga mengatakan, akan mendalami informasi dugaan keterlibatan jenderal polisi dalam kasus Novel Baswedan. Informasi itu akan ditelusuri untuk sebagai bahan penyidikan sebagai isu atau fakta hukum. monster beats deal detox pro

Sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan akan memanggil Tito esok (31/7/2017) ke Istana. Tetapi Jokowi juga tidak menyampaikan lebih lanjut apa yang akan dikonfirmasikan kepada Tito.

“Kemarin sudah saya sampaikan ke Kapolri. Besok mau menghadap,” kata Jokowi di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Karena itu Jokowi sampai saat ini belum bisa memberikan pernyataan detil soal kasus Novel. (atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here