Polda Metro Jaya Serahkan Delapan Polsek Ke Polda Banten

Foto : net/ Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten,

Cenralnews – SERANG, Delapan Polsek dari Polda Metro Jaya akan segera bergabung ke Polda Banten yang direncanakan pada akhir tahun 2017.

“Memang sudah kita lakukan beberapa tahapan, mulai diusulkan ke mabes (Polri), lalu dilaksanakan rapat kemudian diturunkan tim dari mabes untuk melakukan kajian dan evaluasi, rapat dengar pendapat,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, Senin (31/07/2017).

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini menjelaskan bahwa setidaknya ada lima Polsek di Polres Tangsel dan tiga di Polresta Tangerang Kota yang akan bergabung ke Polda Banten.

“Intinya pengembangan suatu wilayah administrasi hukum harus di distribusikan. Ini menjadi bagian dari masukan untuk mabes,” jelasnya.

Guna mempercepat penggabungan delapan Polsek yang sebelumnya dibawah komando Polda Metro Jaya ke dalam Polda Banten. Kapolri telah menerjunkan tim khusus ke delapan Polsek tersebut.

Loading...

“Kapolri sudah memerintahkan tim untuk mengkaji, sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan laporannya juga sesuai, karena menyentuh ke masyarakat,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa delapan Polsek dari Polda Metro Jaya yang akan bergabung ke Polda Banten tersebut yakni Polsek Curug, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua, Legok, Teluk Naga, Pakuhaji, dan Sepatan. (yandhi/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here