Walikota Serang Lepas 388 Calon Jemaah Haji Kloter 09

Foto: Walikota Serang Tb. Haerul Jaman di dampingi Wakil Walikota Serah Sulhi dan Kepala Polresta Serang AKBP Komarrudin saat melepas Calon Jemaah haji, Senin (31/07/17)

Centralnews – Serang, Bertempat di Islamic Center Kota serang, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman melepas 388 orang calon jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 09 yang merupakan pemberangkatan pertama calon jemaah haji dari Kota Serang, Senin (31/07/17).

Kepala Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Kota Serang Mahdum Bahtiar melaporkan jumlah calon jemaah haji Kota Serang tahun 2017/1938 H sebanyak 982 orang, dengan rincian 444 orang laki-laki dan 538 orang perempuan yang keberangkatannya dibagi 4 kali pemberangkatan.

“Pemberangkatannya kita bagi 4, dan hari ini merupakan pemberangkatan pertama calon jemaah haji Kota Serang. Pemberangkatan pertama yaitu kloter 09 ada sebanyak 388 orang, yang terdiri dari 176 orang jemaah laki-laki dan 212 orang jemaah perempuan. Untuk pemberangkatan yang kedua yaitu kloter 16 ada sebanyak 387 orang jemaah, pemberkatan ketiga klotrr 62, dengan jumlah jemaah 66 orang, pemberangkatan ke empat kloter 63 ada sebanyak 141 orang jemaah.”Terangnya.

“Di kloter 09 ini, lanjut Mahdum, calon jemaah haji didampingi 5 orang petugas serta dibantu oleh tim pemandu haji dari Kota Serang dan tim pemandu haji Provinsi Banten, dan dalam kloter 09 ini ada 1 orang gagal berangkat dikarenakan sakit, yaitu warga Taktakan dan usianya sudah 77, insya Allah apabila sudah sembuh tahun depan akan kami berangkatkan,” imbuhnya.

Mahdum juga menjelaskan untuk pemberangkatan pertama akan diterima di asrama haji Pondok Gede pada pukul 2 siang, dan akan diberangkatkan ke tanah suci makkah pada jam 2 siang esok harinya menggunakan pesawat Garuda no via 7265 dari bandara Soekarno Hatta.

Loading...

“Kloter 09 ini akan ditempatkan di maktab 42 kawasan Misfalah Makkah dan direncanakan akan kembali ke tanah air pada 11 September 2017 mendatang, “Jelas Mahdum.

Foto: Peluk dan tangis keluarga jemaah yang akan berangkat haji

Sementara, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengatakan selamat kepada para calon jemaah haji Kota Serang yang akan berangkat hari ini, dan kita harapkan seluruh jamaah bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar dan pulang ke tanah air dengan selamat.

“Haji adalah rukun islam kelima, dan kita sebagai umat muslim wajib naik haji bagi yang mampu, dan alhamdulillah di Kota Serang ini jumlah calon jemaah haji mengalami peningkatan.” Ujar Jaman.

Jaman juga mengungkapkan bahwa ibadah haji adalah panggilan, kesempatan beribadah haji ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kepada seluruh calon jemaah haji harus luruskan niat untuk beribadah kepada Allah SWT, ikuti segala aturan disana dengan baik, jaga kesehatan dan kesabaran selama menjalani ibadah haji.” Ungkapnya.

“Untuk para pendamping jamaah diharapkan selalau mendampingi para jemaah haji, memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh jemaah haji Kota Serang, dan saya harap untuk 8 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Serang gang berangkat haji pada tahun ini bisa bekerja sama dengan pembimbing haji dan tim medis untuk ikut serta mendampingi para jemaah Kota Serang selama di tanah suci,” tandas Jaman. (sis/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here