WH Targetkan Infrastruktur Provinsi Banten Rampung Dalam 3 Tahun

Foto : net/ Wahidin Halim Gubernur Banten

Centralnews – SERANG, Pembangunan dan infrastruktur jalan yang baik merupakan dambaan setiap masyarakat disuatu daerah, tak terkecuali masyarakat Provisi Banten. Akan tetapi infrastruktur jalan di Provinsi Banten menjadi permasalahan yang belum juga teratasi. Masalah ini menjadi kendala bagi akses menuju desa-desa, terutama berbahaya bagi pengguna jalan.

Seperti yang dilansir dari liputanbanten, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan sepanjang 127 Km jalan di Banten masuk kategori rusak. Jalan yang masuk pengelolaan milik provinsi tersebut juga menjadi salah satu penyebab utama maraknya kecelakaan di tengah masyarakat.

“Masih ada 127 kilometer dalam kondisi rusak. Target kita ini 3 tahun selesai, maksimal 3 tahun,” kata Wahidin kepada wartawan saat menghadiri pencanangan tahun keselamatan lalu lintas di Kota Serang, kemarin.

Untuk tahun ini, Wahidin mengatakan pemerintah provinsi menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,5 triliun untuk memperbaiki jalan yang ada di Banten. Target jalan rusak akan diperbaiki selama maksimal 3 tahun sampai 2018.

Selain menjadi penyebab maraknya angka kecelakaan, infrastruktur jalan juga menurut Wadidin menjadi masalah bagi akses pelayanan publik bagi masyarakat. Apalagi, ada sekitar 158 desa di Banten masuk pada kategori desa tertinggal.

Loading...

Untuk masalah ini, Wahidin mengaku sedang melakukan kesepakatan dengan pemerintah kabupaten dan kota soal pembangunan jalan menyentuh desa tertinggal.

“Tertinggal karena jalannya rusak, atau belum ada jalan, jauh dari pelayanan kesehatan, jauh dari pendidikan, tertinggal karena tinggal tidak ada listrik, kan gitu,” ujarnya.

Ia juga mengaku berjanji, untuk masalah infrastruktur jalan, pertanian, lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan akan melakukan intervensi dengan pemerintah kabupaten dan kota di Banten.

“Nanti kita kaji bersama kabupaten,” kata Wahidin menegaskan. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here