Cerita Asli Dongeng Berbeda Dari Cerita Masa Kecil Dulu

    Foto: Net

    Ketika masa kecil dahulu, cerita dongeng yang pernah dibaca atau ditonton mengisahkan suatu kisah yang bahagia dan indah. Seperti halnya cerita Cinderella, Putri Salju, Red Riding Hood dan masih banyak lagi. Sedikit yang diketahui bahwa dibalik cerita-cerita dongeng tersebut ternyata memiliki sisi yang mengerikan dan menakutkan untuk pantas dibaca anak-anak dan yang pasti juga berisi tentang ajaran moral.

    Sehingga, karena akan diceritakan untuk anak-anak, cerita asli dari dongeng tersebut diubah dan disesuaikan untuk umur sang anak-anak dan di-package sesuai dengan umur dan juga kebutuhannya.

    Berikut cerita asli yang ternyata memiliki sisi gelap yang kamu nggak tau waktu dulu.

    1. Sleeping Beauty

    Sleeping Beauty memang merupakan cerita yang bisa membuat hampir semua anak jadi terpesona dan berbunga-bunga. Tapi, dibalik cerita romansa seorang pangerang yahng mencium Aurora untuk melepaskan kutukan tidurnya tersebut ternyata memiliki sisi gelap.

    Loading...

    Pasalnya, cerita aslinya adalah seorang raja yang memperkosan sang putri tidur dan meninggalkannya begitu saja. Pada saat sang putri terbangun, ia melahirkan dua anak kembar yang dimana salah satu anaknya menghisap jarinya yang berdarah akibat tusukan jarum poros tersebut dan melepaskan kutukannya. Saat sang raja kembali, monster beats earbuds review law mereka jatuh cinta. Namun sayangnya, sang raja sudah menikah dengan seorang ratu kejam yang tega membunuh kedua anak kembar tersebut, memasaknya dan menyuruh sang raja untuk memakannya. Untungnya, saat sang ratu berusaha membunuh putri tidur dan sang raja, mereka berdua berhasil menyelamatkan diri.

    1. The Little Mermaid

    Kalau di cerita yang kamu dengar waktu kecil dulu adalah Ariel berubah menjadi manusia agar bisa menikah dengan Eric. Namun, di cerita asli The Little Mermaid karya Hans Christian Andersen ini malah justru berbeda, yaitu sang pangeran menikah dengan orang lain. Karena frustasi dan putus asa, sang putri duyung memutuskan untuk melakukan bunuh diri dan mengubah dirinya menjadi sea foam. Tragis ya?

    1. Beauty and The Beast

    Bukan hanya jadi tontonan dan dongeng masa kecil, Beauty and The Beast juga menjadi film yang baru dirilis beberapa waktu lalu dan berhasil menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. ugg outlet barstow brisbane Namun, dibalik cerita Belle yang akhirnya jatuh cinta dengan sang buruk rupa dan megubahnya menjadi raja tampan tersebut ternyata berbeda jauh dengan cerita aslinya.

    Saat Belle kembali dari istana untuk bertemu dengan keluarganya, kedua saudara perempuan Belle iri dengan kehidupannya yang mewah dan makmur dan akhirnya mengurung Belle di dalam rumah selama satu minggu. Akhirnya, saat Belle kembali ke istana, sang beast pun marah dan akhirnya memakan Belle. Mengerikan, kan?

    1. Snow White and The Seven Dwarfs

    Dalam dogeng, Snow White dikenal sebagai putri yang baik hati. Namun, pada cerita aslinya, saat Snow White dan sang pangeran menikah dan mengundang sang ratu jahat, ratu tersebut diberikan hukuman dengan memakan sepatu besi yang dibakar panas dan sang ratu disuruh untuk menari terus menerus hingga akhirnya sang ratu jatuh mati. Memang, Snow White dan sang pangeran hidup bahagia selamanya. Namun, tetap saja, Snow White versi asli berbeda dari yang di dongeng.

      monster beats by dr dre ibeats in ” start=”5″>

    1. Cinderella

    Sama seperti cerita di dongeng, kedua kakak tiri Cinderella berusaha keras agar kakinya bisa muat ke sepatu kaca tersebut. Namun, dalam cerita aslinya, sang kedua kakak tiri Cinderella memotong jari-jari kakinya agar bisa muat ke dalam sepatu kaca tersebut. Namun, sang pameran diperingatkan oleh burung merpati yang menyolok kedua mata kakak tiri Cinderella tersebut. Akhirnya, hanya Cinderellalah yang memiliki sepatu kacanya dan menikah dan hidup bahagia dengan sang pangeran.

    Sementara Cinderella hidup dalam kemewahan, kedua kakak tirinya tersebut justru malah menghabiskan hidupnya menjadi pengemis.

    Tak heran ya mengapa cerita asli di atas diubah menjadi cerita yang penuh bahagia. Ternyata cerita aslinya justru menyeramkan dan bisa mendatangkan mimpi buruk bagi anak-anak. Namun, apapun cerita aslinya, yang penting kamu pernah mengambil kisah baik di balik semua dongeng tersebut.

    Dari ke lima cerita dongeng diatas, manakah cerita dongeng yang menjadi favorit kalian? (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here