Radikalisme Dalam Konsep Mabes Polri

Foto : dok.centralnews/yandhi

Centralnews – SERANG, Radikalisme yang berasal dari bahasa latin dimaknai oleh mabes Polri sebagai pemahaman hingga ke akarnya.

“Berasal dari latin, artinya akar. Nah, kalau isme itu paham,” kata Kombespol Pudji Sulistyo, staff Divisi Humas Mabes Polri, ugg outlet florida foxwoods saat menyampaikan pemaparan dalam acara sosialisasi paham anti radikalisme di wilayah hukum Polres Serang Kota, di aula Sekretaris Daerah (Setda) Kota Serang, Selasa (01/08/2017).

Menurut panglima menengah Mabes Polri ini, pemahaman radikalisme sendiri kini telah bergeser kepada sebuah sisi negatif.

“Tetapi dalam perkembangan jaman, sekarang namanya radikal memiliki nilai negatif, saat seseorang itu berusaha untuk memahami konteks adanya pemaknaan secara filsafat tadi, a michael kors bag sac a main ada juga makna lain tadi, yakni orang-orang yang memiliki pandangan sangat ekstrim itu sekarang disebut adalah radikal,” jelasnya.

Pudji mengistilahkan paham atau tindakan radikalisme dengan bahasa matematika, dimana Asus dan ordinary, atas dan bawah. Jika kaum moderat tindakan radikalisme nya bernilai antara 4-7, kaum radikal memiliki nilai 7-9, lalu kaum teroris memiliki nilai 10. ugg outlet online atlanta

Loading...

“Orang radikal tinggal bertemu indoktranisasi, jadi teroris. Paham radikal itu beranggapan aku atau kamu. Kalau bukan aku, berarti lawan, musuh,” terangnya. (yandhi/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here