Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

    Foto: Net

    Flek hitam atau ephelis adalah istilah untuk kumpulan pigmen alami, atau melanin, yang berisi melanosome. Flek hitam dapat terlihat sebagai bintik-bintik pada kulit wajah, walau dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan dan bahu. Bintik-bintik ini akan cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit cerah. Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi dan biasanya tidak membahayakan diri penderitanya.

    Penyebab Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanosome dalam melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari. Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, rambut, dan bagian tertentu dalam telinga manusia. Inilah sebabnya bagian kulit yang memiliki banyak melanosome akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, michael-kors-backpack-wallet sehingga tampak seperti bintik-bintik. Flek hitam dapat bertambah gelap setelah terpapar sinar matahari.

    Flek hitam juga dapat terjadi karena bawaan genetik. Orang-orang dengan kulit cerah dan memiliki rambut pirang atau merah adalah yang sering mengalami kondisi ini. Flek hitam juga bisa muncul pada orang-orang tua. Bintik-bintik ini dikenal dengan nama liver spot atau sun spot.

    Mungkin dari setiap orang memiliki masalah flek hitam diwajah seperti ini. Apakah kalian salah satunya? Sebenarnya bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan flek hitam di wajah?

    Seperti dilansir dari laman liputan6.com, ada beberapa langkah terbaik untuk menghilangkan flek hitam yang harus Anda ikuti di bawah ini, penasaran?

      moncler doccasion ebay “>

    1. Membersihkan wajah
    Loading...

    Membersihkan wajah merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam. Seperti yang Anda ketahui, makeup dan kotoran dapat menyumbat pori-pori, jadi ada baiknya mengaplikasikan pembersih merata ke seluruh wajah dan bilas dengan air hangat.

    1. Gunakan produk pembersih wajah sesuai jenis kulit

    Pastikan Anda membersihkan wajah dua kali dalam sehari dan jangan pernah pergi tidur dengan wajah masih menggunakan makeup. Ya, hal ini bisa membuat wajah berjerawat dan hiperpigmentasi.

    1. Menggunakan toner

    Dengan bola kapas, aplikasikan toner untuk menghilangkan kotoran yang tidak dapat dibersihkan dengan pembersih wajah. Selain itu, toner juga berfungsi melembutkan kulit.

      moncler diaper bag drake ” start=”4″>

    1. Melembapkan

    Kulit membutuhkan kelembapan dan Anda harus memilih produk pelembap yang dapat membantu kulit, seperti asam hyaluronic, asam glikolat, dan emolien.

    1. Aplikasikan serum setiap hari

    Serum mengandung bahan yang dapat membantu kulit mengganti selnya dan membalikkan reaksi yang cenderung menyebabkan flek hitam.

    1. Rutin menggunakan tabir surya

    Untuk mencegah flek hitam semakin menggelap, gunakan tabir surya dengan SPF yang tidak kurang dari 15 setiap pagi, lima menit setelah Anda mengaplikasikan pelembap. Jika Anda rutin melakukan beberapa langkah di atas, tunggu enam sampai delapan minggu untuk melihat hasil menghilangnya flek hitam. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here