Si Jago Merah Hanguskan Delapan Rumah dan Mushola di Lebak Banten

Foto: Dok.centralnews/Andri

Centralnews-LEBAK, Peristiwa terjadi kebakaran sebanyak delapan rumah dan satu Mushola di Kampung Kalangjaya RT 04/05, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar Ludes dilahap si jago merah Selasa malam  sekitar pukul 21:00 (2/7/2017).

Peristiwa kebakaran terjadi di Lebak, Banten tadi malam yang diduga Api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Alhamdulillah beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil kami himpun, kebakaran berawal dari salah satu rumah panggung milik warga setempat yang terbuat dari bambu dan kayu yang dianggap mudah terbakar. nfl jerseys elite vs limited el paso Pada saat itu dalam keadaan kosong.

Api diketahui sudah besar dan sudah membakar seluruh sudut rumah Pudin.

“Karena faktor material rumah yang mudah terbakar membuat kita kesulitan memadamkannya,” ujar Madlias Kasi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.

Loading...

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran mencoba untuk memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Namun, hembusan angin yang cukup kencang membuat api bukannya padam malah makin membesar hingga merembet ke rumah-rumah warga yang lainya.

Bangunan yang terbakar diantaranya satu mushola serta rumah milik Pudin, Saldi, Sarwi, ugg outlet europa edmonton Sukria, Apinah, Burhan, Bambang dan Saepi.

“Sebagian barang berharga ada yang berhasil diselamatkan, namun seluruh bangunan rumah rata dengan tanah. Kita belum bisa menghitung berapa kerugian yang ditanggung tapi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi menambahkan, seluruh relawan BPBD telah dikerahkan untuk membantu para korban. Bahkan, michael kors coupon clutch pihaknya akan membuat dapur umum serta tenda darurat untuk para korban. Bantuan darurat kebencanaan logistik diantaranya beras, mie instant, makanan tambahan, makanan siap saji, tikar, satu set peralatan dapur, dan pakaian telah disalurkan. “Untuk sementara para korban mengungsi di rumah saudaranya masing-masing atau tetangga mereka,” ucap Kaprawi,” bebernya. (andri/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here