Soal Pungli di SDN 2 Kramatwatu, Ini Tanggapan Kepala Sekolah

Centralnews – Kabupaten Serang, Terkait kabar burung tentang adanya pungli di SDN Kramatwatu 2 Kabupaten Serang, yang ditengarai oleh aduan wali murid dikarenakan beban biaya partisipasi pembangunan senilai satu juta rupiah yang kini telah diketahui masyarakat dan tersebar luas di media baik cetak maupun online, Kepala Sekolah mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dibenarkan.

Ridho selaku Kepala Sekolah SDN Kramat 2 tersebut mengatakan bahwa dana yang dihimpun melalui wali murid tersebut ialah dana yang memiliki nilai nominal yang memang sudah disetujui oleh para wali murid dalam rapat komite.

“Itu memang ada, bukan pungli, itu dengan persetujuan wali murid, komite yang urus, dan jikalau ada yang tidak mampu kita tidak memaksa” katanya saat ditemui reporter Centralnews di sela kegiatan (02/8/17).

Kepala Sekolah mengatakan bahwa dana  tersebut nantinya akan digunakan untuk program renovasi sarana dan prasarana sekolah.

Loading...

“Itu dana nantinya akan kita gunakan untuk bangun kamar mandi baru, kantin sehat, dan rehab perpustakaan” katanya.

Janjusi selaku Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Serang sangat menyayangkan akan pemberitaan tersebut dikarenakan Sekolah SDN 2 Kramatwatu akan dicanangkan sebagai sekolah model.

“Kami sangat menyayangkan dan menyesalkan kabar tersebut, saya sudah konfirmasi dengan kepala sekolah terkait program tersebut, kita memang selalu sosialisasikan kepada tiap sekolah bahwa sekolah tidak boleh turut serta dalam persetujuan tersebut, kita memang sudah menghimbau bahwa kegiatan seperti ini serahkan pada komite dengan persetujuan wali murid” katanya saat ditemui di Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Serang.

Janjusi mengatakan bahwa telah mengkonfirmasi kabar tersebut ke Kepala Sekolah yang bersangkutan dan mengatakan bahwa Kepala sekolah telah ia panggil guna pendalaman informasi terkait kabar burung tersebut.

“Ya kita sebagai UPT menjalankan tugas pengawasan dan kontrol, nanti Kepala Sekolahnya kesini untuk menyerahkan copyan data berkas program sekolahnya untuk kita pelajari, ya untuk terkait hal ini mungkin apa yang menurut kita baik belum tentu dipandang benar, dan apa yang kita pandang benar belum tentu dianggap baik” katanya. (yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here