Korem 064 dan Kodim Cilegon Latihan Hadapi Meletusnya Gunung Krakatau

Centralnews – CILEGON, Korem 064/Maulana Yusuf menggelar latihan penanggulanan bencana alam di Makodim 0623/Cilegon, Bencana alam yang terjadi dalam latihan ini yakni meletusnya Gunung Krakatau, sehingga warga sekitar Banten harus dievakusi ketempat yang dinyatakan aman. Kamis (3/8/2017)

Latihan Posko1 yang mengambil tema ‘Kodim 0623/Cilegon melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah’ ini juga diikuti dari unsur pemerintah Kota Cilegon, michael kors card holder c 1004 Cinangka Kabupaten Serang, dan Kepolisian.

Danrem 064/MY Kol Czi Ito Hediarto mengatakan latihan yang diselenggarakan selama tiga hari sejak Selasa 1 Juli hingga Kamis 3 Juli ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan kodim dan stafnya dalam rangka merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.

“Implementasinya agar terjalin koordinasi, monster beats studio wireless by dre integrasi, sinkronisasi dan standarisasi antara aparat komando kewilayahan yaitu Kodim dengan instansi pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya dalam rangka menghadapi dan menanggulangi bencana alam di daerah,” katanya.

Loading...

Latihan Posko I pada tahun anggaran 2017 tidak hanya dilaksanakan di Kodim 0623/Cilegon tetapi juga telah dilaksanakan di Kodim 0601/Pandeglang beberapa waktu yang lalu.

“Ini untuk mengantisipasi adanya bencana alam. monster beats by dr dre ibeats in Saat ini Gunung Meletus, yang kemarin di Pandeglang bencana banjir. Bencana itu keniscayaan dan pasti akan hadir, kita lakukan latihan agar saat adanya bencana kita tidak bingung harus melakukan apa,” ujarnya. (ajiz/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here