Manfaat Membaca Selain Pengetahuan, Apakah itu?

    Foto: Net/Ilustrasi membaca

    Membaca adalah kegiatan meresepsi, menganalisis, dan menginterpretasi yang dilakukan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis dalam media tulisan. Kegiatan membaca meliputi membaca nyaring dan membaca dalam hati.

    Dari membaca pun menjadi suatu hal yang menyenangkan. Selain dapat menambah wawasan, membaca bisa menjadi sarana melepas lelah. Jika suka membaca novel, ugg outlet georgia 400 gunwharf quays maka bisa berimajinasi, membayangkan dan masuk dalam kehidupan orang lain.

    Selain terkait hal di atas. Perlu diketahui manfaat lainnya dari membaca, salah satunya bisa untuk kesehatan. Dilansir dari laman bintang.com, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau sering berduaan sama buku.

      moncler a brescia baby “>

    1. Mengaktifkan Otak

    Saat membaca kamu pasti akan membayangkan kondisi yang digambarkan dalam tulisan, karena daerah neurologis di otak terangsang. Membaca juga dapat membantu merangsang kemampuan motoric.

    1. Bantu Memahami Orang Lain

    Saat membaca karya fiksi, akan memberikan kesempatan pada dirimu untuk mengetahui dan mendalami perasaan orang lain. Hal ini pun akan membangun empati dan kemampuan bersosialisasi.

      moncler backpack bady ” start=”3″>

    1. Bikin Kamu Lebih Bahagia
    Loading...

    Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cunsumer Psychlogy menyebut bahwa buku dapat meningkatkan pengalaman hidup yang membuat seseorang merasa lebih bahagia.

    1. Mengurangi Stres

    Penelitian yang dilakukan University of Sussex menyebut bahwa membaca adalah pereda stress yang lebih ampuh daripada mendegarkan musik atau berjalan-jalan.

    1. Mengurangi Risiko Pikun

    Membaca buku yang bagus dapat mengurangi risiko pikun. Selain itu membaca juga dapat mengurangi risiko pengembangan penyakit Alzheimer. (ani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here