Cara Cegah Perambahan Hutan Taman Ujung Kulon

Centralnews – PANDEGLANG, Pencegahan untuk memperkecil perambahan hutan dan pencurian hasil hutan di dalam zona inti Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) bisa diperkecil dengan memanfaatkan kawasan luar konservasi badak bercula satu itu sebagai destinasi wisata yang eksotis.

“Kalo wisata sih, setiap apa yang dilihat sebisa mungkin menjadi daya tarik untuk tujuan wisata.

BTNUK membentuk kelompok Tani Hutan dan membuat MoU untuk lokasi penggarapan menjadi zona tradisional dan tidak diperkenankan untuk merambah lebih dalam lagi, ugg outlet edinburgh england ” kata Hudan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ujung Kulon, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jum’at (04/08/2017).

Pemuda berusia 28 tahun itu bersama teman-temannya di Pokdarwis, terus berupaya mengajak masyarakat untuk menjadi pemandu wisata di Ujung Kulon sebagai mata pencaharian warga setempat.

Loading...

ugg outlet georgia great mall “>Selain tidak merusak ekosistem hidup badak bercula satu, warga sekitar pun dapat memenuhi kebutuhan ekonominya dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada.

“Perambahan hutan sebenarnya sudah sejak dulu. Karena kembali kepada sejarah kawasan. Sebelum TNUK menjadi kawasan Konservasi. Ujung kulon dahulu merupakan kawasan hutan produksi,” jelasnya. monster beats earbuds review law

Meski kini telah dijadikan lokasi konservasi berbagai binatang dan tumbuhan langka, seperti Badak Bercula Satu hingga pohon Kiara berusia ratusan tahun, namun masyarakat setempat masih menganggap taman nasional yang telah di akui dunia itu merupakan lahan garapannya.

“Jadi enggak heran banyak masyarakat yang mengklaim bahwa itu adalah wilayah mereka yang diwariskan oleh leluhur mereka,” terangnya. (yandi/rifa)

  ugg outlet florida foxwoods

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here