Cara Mencegah Kram Otot

Foto: Net/Ilustrasi Kram Otot

Kram otot adalah nyeri yang diakibatkan oleh konstraksi terus menerus yang dialami oleh otot atau kelompok otot. Kram otot ini dapat mengenai semua jenis otot, terutama pada otot-otot besar seperti perut, kaki dan tangan.

Nyeri akibat kram otot dapat berlangsung selama beberapa detik hingga menit dengan tingkat keparahan yang bervariasi. Daerah yang paling sering terkena kram otot biasanya adalah otot betis bagian bawah dan otot belakang lutut.

Penyebab kram otot adalah terlalu keras melakukan kegiatan fisik, hingga membuat otot merasa lelah. Jadi jangan forsir dirimu untuk melakukan kegiatan fisik, moncler cap cape karena akan merasakan sakit yang luar biasa saat mengalami kram otot.

Penyebab lain kram otot adalah tubuh kekurangan potasium dan magnesium. Jadi, lebih baik konsumsi banyak makanan yang mengandung potasium dan magnesium seperti ubi, kacang panjang, yogurt dan sebagainya.

Dilansir dari m.bintang.com, selain mencegah kram otot dengan hal-hal di atas, ugg outlet gunwharf grove city maka bisa melakukan pencegahan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

  1. Banyak Minum Air Putih
Loading...

Salah satu penyebab kram otot adalah dehidrasi, jadi minum air putih dalam jumlah banyak akan menjauhkanmu dari risiko ini.

  1. Cukupi Kebutuhan Vitamin

Kalau tubuh kekurangan magnesium dan potasium, maka kamu akan berisiko mengalami kram otot.

  1. Lakukan Pemanasan

Sebelum melakukan berbagai aktivitas fisik seperti olahraga, moncler armoise albizia 2 pastikan kamu sudah melakukan pemanasan sebelumnya agar terhindar dari kram otot.

  1. Hindari Alkohol

Alkohol dapat membuatmmu mengalami dehidrasi yang dapat membuatmu berisiko terserang kram otot.

  1. Makan Makanan Sehat

Makanan sehat akan membantu mencukupi asupan nutrisi tubuh termasuk magnesium dan potasium, jadi kamu tidak usah khawatir akan mengalami kram otot. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here